Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP, Senin (19/8/2019) menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka, di Gedung Daerah Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau. 

Upacara yang dipimpin oleh Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto selaku Waka Mabida Pramuka Kepri, dihadiri juga Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Kapolres Tanjungpinang, Istri Plt. Gubernur Kepri, para Asisten, serta Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten/Kota se-provinsi Kepri.  

Hadir juga para pramuka siaga, penggalang,  penegak. Mereka tampak seragam mengenakan pakaian pramuka lengkap dengan atributnya.

Dalam peringatan itu dilakukan penyerahan penghargaan berupa lencana Melati, Dharma Bakti, Pancawarsa, pramuka Garuda kepada pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak.

Selain itu juga, dilakukan penyerahan piagam serta penghargaan kepada Kwarcab tergigih, juara festival film pramuka, dan pionering pramuka.

Tidak hanya itu, peringatan hari pramuka diisi dengan atraksi ketrampilan pramuka seperti tari semaphore, rakit pionering oleh para anggota pramuka dengan iringan musik dan kentong bambu yang dimainkan oleh para tamu undangan.(Tri/Diskominfo)