Diskominfo Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd meresmikan 3 gedung bantuan yang diserahkan oleh PT Angkasa Pura II Persero yaitu Gedung Serba Guna Wijaya Pura, ruang kelas TPA Baitul Mukminin dan Gedung Posyandu Lavender di Kecamatan Tanjungpinang Timur yang di laksanakan di halaman Masjid Baitul Mukminin, Jum'at (3/5).

Bantuan 3 gedung ini dibangun melalui Program Bina Lingkungan Monumental Comunity Development Center dari PT Angkasa Pura II (Persero) dengan total dana yang disalurkan kurang lebih sebesar Rp.1,5 milyar.

Dengan adanya bantuan yang diberikan oleh PT. Angkasa Pura II ini H. Syahrul, S.Pd atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada GM Angkasa Pura II yang telah memberikan kontribusi luar biasa kepada masyarakat sehingga kehadiran PT. Angkasa Pura II ini sangat dirasakan oleh masyarakat khususnya di sekitar bandara.

Saya berharap kerjasama seperti ini dapat terus di tingkat dengan pengurus masjid, lurah lurah diwilayahnya dan rt rw karena kita ingin kota tanjungpinang maju bersama seluruh stakeholder yang ada dapat memberikan sumbangsih melalui CSR ini sangat kita tunggu untuk merealisasikan berbagai usulan dan kehendak masyarakat", ungkap Walikota.

Lebih lanjut, Walikota menjelaskan bahwa perkembangan TPQ, TPA dan Rumah Tahfiz sangat pesat, oleh karena itu kami bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.Ip berkomitmen untuk mendirikan Qur'an Center yang berada di kelurahan kampung bugis.

Ahmad Dedy Plt. Senior General Manager Comunity Development Centre PT. Angkasa Pura II juga menjelaskan bahwa sebagai salah satu BUMN di Indonesia PT Angkasa Pura II diberi satu kewajiban untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan melalui program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan atau lebih dikenal dengan sebutan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Dimana PKBL tersebut, sambung Ahmad Dedy, terdiri dari dua jenis Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang mana program kemitraan itu adalah program untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil agar menjadi lebih tangguh dan mandiri dengan memberikan pinjaman usaha serta pembinaan melalui pelatihan dan promosi modal usaha kepada usaha mikro kecil dan menengah UMKM dan Bina lingkungkunagan itu sendiri adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat di sekitar wilayah operasi PT Angkasa Pura 2 yang bersifat hibah.

Ahmad Dedy juga mengharapkan ini dapat benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan kesejahteraan kesejahteraan kondisi sosial masyarakat dan semangat kemandirian melalui bantuan program bina lingkungan.

Agus Lubis Plt. Executive General Manager Bandara RHF menjelaskan bahwa pada tahun 2018 PT. Angaksa Pura II juga telah memberikan bantuan dalam kegiatan PBLM ini yaitu 5 prasarana umum, 20 prasarana ibadah, 5 prasarana kesehatan, 3 sarana pendidikan, santunan kepada 350 anak yatim-piatu dan sembako gratis kepada masyarakat sebanyak 250 pcs serta 2 hewan kurban.

Acara peresmian ini ditutup dengan penandatanganan prasasti 3 gedung bantuan dari Pt. Angkasa Pura II yang ditandatangani secara langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd dan Penyerahan secara simbolis 3 gedung tersebut kepada pengurus gedung.

Peresmian dan serah terima ini juga di hadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, Plt. Executive General Manager Bandara RHF Agus Lubis, Plt. Senior General Manager Comunity Development Centre PT. Angkasa Pura II Ahmad Dedy, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Maskurtilawahyu, Camat dan Lurah serta tokoh masyarakat kelurahan Pinang Kencana. (Sumber : Humas Pemko)