Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Program Polri Peduli PenghijauanBERITA LAINNYA
Wali Kota Tanjungpinang Apresiasi Program Polri Peduli Penghijauan

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengapresiasi langkah Polri untuk membangun kesadaran masyarakat dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan hidup. 

Hal itu, diungkapkan wali kota seusai melakukan penanaman pohon bersama Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal, SH, S.IK, M.Si dan jajarannya, TNI, para kepala OPD, camat, dan lurah, di kawasan Asrama Polri, Jalan WR. Supratman, Tanjungpinang Kepulauan Riau, (Kepri), Jum'at (10/1/2019).

"Tahniah kepada Kapolres dan jajarannya, khusunya Kapolri yang telah menginisiasi program peduli penghijauan ini. Semoga kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi masyarakat Indonesia, utamanya kota Tanjungpinang," ucap wali kota, saat ditemui para jurnalis.

Wali kota mengungkapkan, pemko sendiri, setiap tahun pada peringatan hari lingkungan hidup juga melaksanakan berbagai kegiatan, satu diantaranya penanaman pohon dengan melibatkan siswa-siswi se- Tanjungpinang. 

Menurutnya, agar lingkungan alam tetap terjaga, perlu dilakukan upaya menanamkan sikap cinta lingkungan sedini mungkin kepada peserta didik, mulai dari TK, SD, SMP, hingga SMA. 

"Kepedulian terhadap lingkungan perlu kita tanamkan kepada para generasi muda. Karena, apa yang kita tanam hari ini, hasilnya akan bermanfaat untuk anak cucu kita dimasa depan," pungkasnya. 

Syahrul menilai, usaha pelestarian alam dan lingkungan hidup memerlukan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat. Dengan demikian, Indonesia menjadi negeri yang subur, lestari, dan tetap terjaga. 

"Siapa pun masyarakat dan organisasi yang ada di Tanjungpinang, yang peduli dan ingin melestarikan lingkungan, silakan koordinasi dengan pemerintah, kita akan siapkan bibit," ajaknya. 

Semetara, Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, S.IK, M.Si, menjelaskan kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini merupakan intruksi dari bapak Kapolri dengan tujuan untuk menjaga lingkungan hidup dan bumi kita dari berbagai gangguan bencana yang tidak kita harapkan. 

"Gerakan penghijauan dari bapak Kapolri ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kepolisian." ucapnya. 

Sekitar 1.300 bibit dari berbagai jenis pohon berbuah dan bertahan lama yang kita tanam," tambah Kapolres.  

Kegiatan penanaman pohon ini, sambung Kapolres, salah satu upaya kepolisian untuk mengantisipasi terjadinya bencana sekaligus membangun kesadaran masyarakat untuk lebih aktif menjaga, merawat, dan melestarikan alam. 

"Kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan harus dimiliki semua orang agar kita terhindar dari bencana dan kerusakan alam," himbau Kapolres. (Tri/Diskominfo)

Foto : Yuli - Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA