Dinas Kominfo Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd secara resmi membuka kegiatan Pekan Pelayanan Publik yang dilaksanakan Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM), di Kantor BKIPM Tanjungpinang, Senin (1/7/2019).

Kegiatan diadakan dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat. Acara yang mengangkat tema melalui GEMASATUKATA (Gerakan Masyarakat Sadar Mutu dan Karantina) betujuan untuk mewujudkan Pemanfaatan Sumber Daya Ikan Yang Lestari dan Berkelanjutan.

Kegiatan Bulan Bakti ini dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah RI oleh unit kerja BKIPM dari Sabang sampai Merauke dengan durasi waktu selama satu bulan, mulai dari 23 Juni s/d 23 Juli 2019.

Wali Kota Syahrul mengatakan bahwa BKIPM merupakan UPT di lingkup Kementrian Kelautan dan Perikanan yang bertugas mencegah penyebaran hama penyakit ikan karantina di area Negara Kesatuan Republik Indonesia serta berperan dalam tugas pengendalian mutu hasil perikanan. 

"Saya yakin kontribusi BKIPM Tanjungpinang bersama dengan instansi terkait dapat dalam balutan koordinasi yang baik mampu menjaga sumberdaya perikanan kita menjadi sebuah produk yang aman, sehat dan bermutu", ungkap Syahrul

Lebih lanjut Syahrul berharap dengan adanya kegiatan Pekan Pelayanan Publik ini dapat memberikan kontribusi nyata sebagai salah satu kantor pelayanan publik yang dapat mendekatkan diri dengan masyarakat Kota Tanjungpinang. 

Sementara itu Kepala Balai KIPM Kota Tanjungpinang Ir. Felix Lumban Tombing,S.Pi,M.P menjelaskan bahwa kegiatan yang diadakan sempena Bulan Bakti Balai KIPM terdiri dari beberapa kegiatan diantaranya, pembukaan pekan pelayanan publik, donor darah, coaching clinic kesehatan Ikan serta goes to market, BKIPM goes to school,  bakti pantai, sosialisasi peratutan Menteri Kelautan dan Perikanan, dan ditutup dengan operasi pengawasan bersama yang akan berlangsung 24 Juli mendatang. 

Turut hadir dalam kegiatan unsur FKPD Kota Tanjungpinang, kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan stakeholder Balai KIPM Kota Tanjungpinang. (Humas/Bas)

Sumber : Humas Pemko Tanjungpinang