Wali Kota Lantik Asisten I dan Kepala KesbangpolBERITA LAINNYA
Wali Kota Lantik Asisten I dan Kepala Kesbangpol

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, melantik dua pimpinan tinggi pratama, yakni Drs.Tamrin Dahlan, M. Si, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan diamanahkan sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (kesra) mengantikan Teguh Ahmad Syafari yang telah dipromosikan menjadi Sekretaris Daerah. 

Serta, Achmad Nur Fatah, S. Sos, M. Si sebelumnya menjabat Sekretaris BKPSDM dilantik sebagai Kepala Kesatuan Bangsa, Politik, dan Pemberdayaan Masyarakat mengantikan Wan Kamar yang telah purna bakti, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senin (2/12/2019).

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Walikota (SK) Tanjungpinang Nomor 550 tahun 2019 tentang pengangkatan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kota Tanjungpinang.

Wali Kota, H. Syahrul mengatakan pengangkatan seseorang pada suatu jabatan adalah merupaka suatu kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan yang telah diamanahkan dengan melaksanakan kewajiban, tugas, dan tanggung jawab untuk kemajuan bersama.

"Asisten pemerintahan itu membawahi beberapa dinas, sementara kesbangpol, Januari 2020 mendatang ada tahapan pilgub. Dengan terisinya jabatan ini, mudah-mudahan jalannya pemerintahan semakin efektif dan pelaksanaan pilgub berjalan lancar," terang wali kota kepada para jurnalis usai pelantikan.

Wali kota berharap kepada kedua pejabat yang baru dilantik, mampu membuktikan kemampuan dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang. 

"Selamat bekerja, saya percaya bahwa saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan pemerintah daerah dengan sebaik-sebaiknya."pungkasnya. 

Acara turut dihadiri, Sekretaris Daerah, Teguh Ahmad Syafari, Wakil Ketua II DPRD, Hendra Jaya, serta segenap pejabat eselon di lingkup Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang.(Tri/Diskominfo).

Foto : Yuli Harianto/Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA