Tanjungpinang Juara Umum Pesta SiagaBERITA LAINNYA
Tanjungpinang Juara Umum Pesta Siaga

Humas Pemko Tanjungpinang - Kontingen Tanjungpinang berhasil meraih Juara Umum pada Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah Kepulauan Riau Tahun 2018 di Dompak, Sabtu (17/11).

Kontingen yang berjumlah 32 orang adik-adik Siaga terdiri dari 16 Putra dan 16 Putri serta 2 orang Pembina Pendamping. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan pemenang Pesta Siaga Tingkat Kota Tanjungpinang yang baru dilaksanakan pada Kamis (15/11) yang lalu yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.

Syahrul sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Kontingen Tanjungpinang atas prestasi yang diraih sebagai Juara Umum. "Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih sebagai Juara Umum. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk kedepannya," ungkapnya. 

Achmad Suprapto yang merupakan Andalan Cabang Kota Tanjungpinang mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta dengan persiapan yang sangat singkat. "Alhamdulillah dengan persiapan yang singkat, hanya 1 hari pemusatan latihan adik-adik dapat menjadi Juara Umum. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Kota Tanjungpinang," ujar Kak Achmad.

Kontingen Tanjungpinang sebelumnya dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang, M.Si yang juga merupakan Waka Binamuda Kwarcab Kota Tanjungpinang di Kantor Kwarcab Tanjungpinang. 

Dalam pesta siaga tersebut, Kontingen Tanjungpinang berhasil Meraih 9 Emas, 5 Perak dan 6  Perunggu. Adapun cabang lomba yang diikuti antara lain, hafalan Ayat Pendek Putra dan Putri, Hasta Karya Putra, Melukis Putra dan Putri, Bercerita Putra dan Putri, Puzzle Putra dan Putri. Hampir semua cabang lomba kemenangannya didominasi oleh Kontingen Kota Tanjungpinang. (Humas Team)

 



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA