Tahun Baru Islam Momentum Hijrah Menuju KebaikanBERITA LAINNYA
Tahun Baru Islam Momentum Hijrah Menuju Kebaikan

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengajak kaum muslimin dan muslimat di kota Tanjungpinang untuk memulai tahun baru Islam 1 Muharram 1441 hijriah dengan tekad dan semangat muhasabah menuju perbaikan diri dan masyarakat yang lebih baik.

“Marilah kita memperbaiki diri dan hijrah menuju kebaikan sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW,”

Ajakan disampaikan Walikota, saat memberi sambutan pada Tabligh Akbar Peringatan 1 Muharram 1441 Hijriah Tingkat Kota Tanjungpinang 2019, di Masjid Al-Furqan, Jalan Pemuda Tanjungpinang, Rabu (4/9/2019) malam.

Dijelaskan Walikota, salah satu makna hijrah adalah proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang sepenuhnya tercerahkan. Dalam konteks pembangunan, hijrah bisa dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan kesejahteraan seluruh elemen masyarakat kota Tanjungpinang yang maju dan berbudaya.

“Makna hijrah tersebut harus selalu hidup dan mewarnai kehidupan kita sebagai umat Rasulullah SAW,” ujarnya

Perkembangan teknologi saat ini, lanjut Walikota, memang memberi dampak bagi kemajuan masyarakat, namun tidak jarang teknologi membawa dampak negatif, dimana masyarakat yang menerima informasi begitu cepat, diterima tanpa ada filter/penyaring dan telaah terlebih dahulu sehingga menjadi gejolak terhadap kehidupan sosial di masyarakat.

Untuk itu, Walikota menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi kepada hal-hal yang positif,”Masyarakat harus cerdas dan bijak dalam memanfaatkan teknologi informasi”, tambah dia.

Sementara Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Riwayat mengatakan peringatan 1 Muharram 1441 hijriah ini, diharapkan dapat mempersatukan masyarakat dengan meningkatkan silaturahmi dan persaudaraan umat muslim di kota tanjungpinang. Selain itu, menjadikan tahun baru hijriah ini sebagai momentum untuk mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkasnya

Tabligh akbar yang dihadiri oleh Wakil Walikota, Hj. Rahma, unsur FKPD, Ketua TP-PKK, Juwariyah Syahrul, para pejabat, PNS, PTT dan Honorer di lingkup pemko Tanjungpinang, serta jamaah Masjid, diisi tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz H. Deden Sirajudin.(Tri/Diskominfo)

Fotografer : Yuli Haryanto



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA