Diskominfo Tanjungpinang - Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Tanjungpinang menggelar Khataman Al-Qur'an dan pemberian santunan kepada Dhuafa dan Yatim Piatu di Masjid Agung Al Hikmah, Rabu (22/5).

Kegiatan ini merupakan acara puncak dan penutup agenda tadarus Al-Qur'an selama Ramadhan 1440 H. Tema yang diamat adalah "Ramadhan Berkah, Amal Ibadah Meningkat dan Berkualitas". Sesuai dengan laporan Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, kegiatan ini diikuti dengan jumlah peserta yang terdiri dari 208 BKMT dan 1.837 orang dari 4 Kecamatan se-Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi ibu-ibu BKMT se-Kota Tanjungpinang yang telah menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan yang positif. "Saya bangga dan berterimakasih kepada ibu-ibu BKMT yang telah melaksanakan kegiatan ini, sebagaimana saya ketahui kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 1990 hingga kini masih konsisten dilaksanakan," ungkapnya.

Syahrul juga mengatakan, bulan Ramadhan ini akan segera berlalu, tanpa terasa akan meninggalkan umat Islam. Untuk itu, Syahrul mengajak untuk dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk beribadah dan menjadikan Ramadhan ini lebih berkesan. "Ramadhan akan segera berlalu, untuk itu manfaatkanlah waktu semaksimal mungkin untuk melaksanakan ibadah serta amal shaleh, jadikan Ramadhan ini lebih berkesan dan bermakna dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," lanjut Syahrul.

Kepala Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, H. Syamsu Tarmidi, S.Pd.I dalam sambutannya juga menyampaikan apresiasinya kepada BKMT Kota Tanjungpinang yang telah mengkhatamkan Al-Qur'an. “Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang di buat oleh ibu-ibu BKMT Kota Tanjungpinang hingga tingkat Kecamatan, saya juga terpesona dengan suara mengaji yang dilantunkan ibu-ibu BKMT dengan merdu, syahdu dan satu irama, maka dari itu saya berpesan kepada ibu-ibu semua untuk saling berbagi ilmu, mari saling memberi semangat untuk tidak malu belajar bersama,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua BKMT Kota Tanjungpinang, Hj. Sulikhah, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan dalam kegiatan Khatam Qur’an tersebut, pihaknya menyediakan santunan untuk anak yatim serta Kaum Duafa dan Yatim Piatu.

“Selain melaksanakan khataman Al-Qur’an, dalam kegiatan ini kita juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta kaum dhuafa, guna mengajak masyarakat untuk memperdalam ilmu Al-Qur’an, kita telah berupaya mengajak ibu-ibu dari rumah ke rumah untuk ikut belajar bersama kita agar anggota kita nantinya akan bertambah sehingga semakin banyak ibu-ibu yang gemar baca Al-Qur’an,” ungkap Sulikhah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua BKMT Provinsi Kepulauan Riau dan seluruh Ketua BKMT Permata se-Kota Tanjungpinang. (Humas/Fakh)

Sumber : Humas Pemko Tanjungpinang