Qori dan Qoriah Harus Berkualitas dan KompetenBERITA LAINNYA
Qori dan Qoriah Harus Berkualitas dan Kompeten

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Dalam rangka peningkatan kualitas dan kompetensi bagi Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah se-Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Pembinaan Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah se-Kota Tanjungpinang di Hotel Sampurna Jaya, Selasa (12/11).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 128 orang peserta tersebut berlangsung mulai 11-13 November 2019 dengan menghadirkan narasumber yang memiliki kompetensi sebagai dewan hakim pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari berbagai tingkatan dan kategori penilaian.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP saat membuka acara, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini. Menurutnya, momentum ini tidak hanya lebih bermakna ketika peserta mengikuti dengan tekun dan khidmat, menyimak dari seluruh rangkaian materi yang akan disampaikan oleh narasumber dan pelatih yang tentunya akan memberi manfaat yang sangat besar kepada para peserta. "Ikutilah dengan tekun dan semaksimal mungkin dengan segala daya dan kemampuan untuk dapat meningkatkan kemampuan dan prestasi peserta, jadilah Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah yang berkualitas dan siap untuk diterjunkan langsung untuk mengikuti pertandingan atau sebagai pengisi acara," ungkap Rahma.

Lebih lanjut, Rahma juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan di dalam persiapan mengikuti MTQ atau even lainnya. Ia berpesan agar peserta mengikuti dengan yang ikhlas dan semata-mata untuk mencari ridho Allah SWT. Lalu Rahma juga mengatakan Qori dan Qoriah hendaknya mempersiapkan diri baik melengkapi administrasi maupun kemampuan dengan terus menggali ilmu serta bersungguh-sungguh memperhatikan petunjuk, bimbingan dan arahan agar siap tampil dalam MTQ ataupun even lainnya. Selanjutnya ia juta mengingatkan agar para peserta hendaknya berbicara dan bergaul dalam memperlihatkan perilaku Qurani serta selalu berserah diri kepada Allah SWT agar selalu mendapat petunjuk dan pertolongan-Nya.

"Insya Allah, jika semua aspek atau poin-poin yang saya sampaikan tersebut dilaksanakan, maka akan memberikan dampak positif bagi prestasi peserta dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ mendatang," pungkasnya. (Fakhri/Humas Setdako)

Foto : Humas



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA