Peroleh Anugerah Paritrana, Rahma Harapkan BPJS Tingkatkan Jaminan Sosial KetanagakerjaanBERITA LAINNYA
Peroleh Anugerah Paritrana, Rahma Harapkan BPJS Tingkatkan Jaminan Sosial Ketanagakerjaan

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang- Menindaklanjuti penghargaan Anugerah Paritrana yang merupakan penghargaan jaminan sosial ketanagakerjaan tahun 2019, BPJS Ketenagakerjaan menggelar Rapat Koordinasi bersama Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj l. Rahma, S.IP yang dilaksanakan di CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (12/11) pagi.

Rahma dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah menggelar ajang Anugerah Paritrana sebagai penghargaan bertinggi kepada pemerintah, perusahaan dan UMKM yang peduli terhadap regulasi ketenagakerjaan dan kesejahteraan tenaga kerja yang berada di wilayah provinsi kepulauan Riau khususnya di kota Tanjungpinang.

"Memang, untuk menjadi yang terbaik itu penuh perjuangan, namun kita optimis tahun depan kita bisa mempertahankan masuk di peringkat 3 besar nasional kabupaten/kota se-Indonesia, dari Tahun 2018 kita sudah mendapat penghargaan Paritrana diperingkat ke-2 nasional, maka dari itu kita yakin dan optimis tahun depan Kota Tanjungpinang bisa jadi peringkat ke-I nasional," harap Rahma penuh optimis.

Dalam kesempatan ini juga, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Hj. Rini Suryani, SE., MM, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan ini agar mengetahui bagaimana upaya BPJS Ketenagakerjaan bersama Kota Tanjungpinang bisa mempertahankan perhargaan yang sudah diterima pada tahun 2018 sebagai penghargaan tertinggi di peringkat ke-2 Nasional untuk jaminan sosial ketenagakerjaan yang ada di negara Indonesia khususnya kota Tanjungpinang.

"Saya berharap dalam hal ini, BPJS Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Tanjungpinang terus dapat bersinergi untuk terus mengupayakan bagaimana seluruh masyarakat pekerja yang ada di Kota Tanjungpinang ini khususnya, dapat terdaftar dan mendapatkan jaminan sosial di dalam program BPJS ketenagakerjaan," tutup Rini.

Acara diakhiri dengan salinh bertukar cenderamata antara Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan, Hj. Rini Suryani, SE., MM dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP. Dalam rapat tersebut, juga turut dihadiri, Kepala OPD dan seluruh Kepala Bagian di lingkungan Setdako Kota Tanjungpinang. (Acok /Humas Setdako)

Foto : Humas 



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA