Diskominfo Tanjungpinang - Sempena memperingati Hari Kartini tahun 2019, PLN Area Tanjungpinang menggelar lomba memasak menggunakan kompor induksi dengan menu sarapan pagi di Halaman PLN Tanjungpinang Jalan Bakar Batu, Senin (22/4).

Kegiatan lomba memasak ini diikuti oleh Ibu-Ibu yang tergabung dalam Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Tanjungpinang dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan dihadiri Ketua TP PKK yang juga Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan bahwa kegiatan PLN ini sangat positif untuk membuka pemahaman Ibu-Ibu tentang kompor induksi yang aman dan tidak khawatir dengan gas yang selama ini digunakan. "Selain praktis, kompor induksi ini sangat memiliki manfaat yang besar bagi para ibu, efektif untuk kaum ibu masa kini," ungkapnya.

Selain itu Wakil Walikota sangat mengapresiasi PLN Tanjungpinang yang telah melaksanakan kegiatan ini. "Semoga kegiatan ini dapat dijadikan bagian momen rutin dan bila perlu pesertanya dilakukan oleh satu keluarga dengan tujuan untuk mendorong budaya memasak bersama keluarga," lanjut Wakil Walikota.

Manajer PLN UP3 Tanjungpinang, Fauzan juga mengajak warga untuk mulai mencoba kenyamanan masak menggunakan kompor induksi, karena lebih aman, bersih dari asap dan juga lebih hemat.

"Mari memulai untuk beralih ke kompor induksi, selain praktis juga dapat aman dan bersih serta sehat untuk keluarga," ungkapnya.

Selain itu, Fauzan juga mengatakan dalam rangka Hari Kartini ini PLN juga memberikan discount tambah daya sampai 75% untuk yang daya listriknya masih kurang. "Sempena hari Kartini, PLN akan memberikan diskon khusus untuk tambah daya dan juga akan memperkenalkan kompor induksi ini untuk para ibu rumah tangga," jelas Fauzan.

Acara lomba ini diikuti oleh 10 regu yang terdiri dari 2 orang peserta tiap regu yang terdiri dari perwakilan organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang serta diakhir acara juga dimeriahkan dengan aksi kocak memasak dari pegawai PLN yang juga ikut lomba masak pakai kompor induksi. (Sumber : Humas  Pemko)