Diskominfo Tanjungpinang - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar Peringatan Nuzul Al-Qur'an, di Masjid Agung Al-Hikmah Kota Tanjunpinang, Selasa (21/05/19) malam.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd berpesan Nuzul Qur'an berarti memperingati malam turunnya kitab suci Al-Qur'an dimana umat Islam mendapat petunjuk hidup dari Allah SWT, "Mudah-mudahan kita menjadi umat yang benar-benar cinta Al-Qur'an dan tetap berpedoman pada Al-Quran dalam menjalani hidup agar selamat dunia akhirat," ucap Wali Kota

Malam turunnya Al-Qur'an, lanjut Wali Kota, diperingati setiap 17 Ramadhan waktu di mana Ayat Suci Al-Qur'an pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. "Peringatan Nuzul Qur'an ini, selain bertujuan menyemarakkan syiar Islam, juga mengajak umat Islam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tambah Wali Kota dalam sambutannya.

Wali Kota mengatakan Ramadhan adalah bulan yang penuh keistimewaan bagi umat Muslim, salah satunya karena Allah SWT akan melipatgandakan semua aktifitas positif yang kita lakukan. Untuk itu, moment Ramadhan ini hendaknya menjadi kesempatan bagi umat muslim untuk terus memperbaiki diri dan amal sehingga keistimewaan Ramadhan benar-benar kita rasakan. "Jadikan Ramadhan sebagai momentum untuk kita memperbaiki diri, memperbanyak ibadah, dzikir, berdoa, membaca Al -Qur'an dan bersedekah dalam menjemput hari kemenagan nanti. Semoga kita semua mendapat berkah di bulan mulia ini," kata Wali Kota

Pelaksanaan malam peringatan Nuzul Al-Qur'an diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Muhammad Candra yang dihadirkan dari Batam itu, turut dihadiri Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, S. IP, unsur FKPD, serta jajaran Kepala OPD, ASN, serta sejumlah pejabat Eselon III dan IV di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang. Hadir pula, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, pengurus masjid, serta jamaah Masjid.

Dalam kesempatan itu juga, Wali Kota menyerahkan batuan kepada Dewan Kemakmuran Masjid Agung Al-Hikmah sebesar Rp100 juta. Selain bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, PT. Pelindo I Tanjungpinang bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang juga memberikan santunan kepada anak Yatim/Piatu dan kaum dhuafa. Santunan yang diberikan itu diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota didampingi Istri Juariah Syahrul, perwakilan PT. Pelindo, serta sejumlah pejabat FKPD dan OPD di Kota Tanjungpinang.(Keyra/Kominfo)