Diskominfo Tanjungpinang - Ratusan siswa berseragam Pramuka Melaksanakan Pentas Gelar Senja di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip, Senin (18/3). Mereka berasal dari seluruh sekolah SD dan SMP

Peserta tergabung dalam Kwartir Ranting Tanjungpinang. Gelar Senja turut dihadiri oleh Ketua Mabicab, H. Syahrul, S.Pd, Ketua Kwarcab Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan tamu undangan lainnya.

Walikota Tanjungpinang menjelaskan Gelar Senja ini merupakan perdana dilaksanakan semenjak beliau terpilih dan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali. "Kita selalu laksanakan Gelar Senja untuk menggali potensi dari peserta didik kepramukaan, agar muncul bakat-bakat yang terpendam, nantinya dengan berbagai macam kreatifitas akan muncul satu persatu dari mereka,” ucap Walikota.

Walikota juga menambahkan, Gelar Senja sangat berperan penting dalam dunia kepramukaan, terutama membuat solidaritas sesama anggota pramuka dan menggali sisi kreatifitas dan kedisiplinan dalam berkegiatan.

Diakhir sambutannya, Walikota  mengajak untuk terus bijaksana dan lebih mengarah ke perbuatan yang berakhlak. "Kita ingin generasi muda kenal dengan Pramuka dan menghayati nilai-nilai dari dasadarma," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, dilakukan juga pemberian penghargaan Pancawarsa kepada 8 orang penerima dan diserahkan juga hadiah lomba fotografi untuk tingkat SMA.(Sumber : Humas Pemko)