Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. Dalam hal ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Pelatihan Administrasi Manajemen PKK di Aula Bulang Linggi, Kamis (31/10).

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP mengatakan bahwa peran sumber daya manusia dalam organisasi sangatlah penting dan sangat berpengaruh besar terhadap jalannya atau lancarnya kegiatan suatu organisasi dalam mencapai suatu tujuan. "Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui DP3APM Kota Tanjungpinang akan menuju tim penggerak PKK Kota Tanjungpinang tertib administrasi sampai di tingkat Nasional," ujar Rahma. 

Sebagai organisasi, PKK juga harus menerapkan prinsip-prinsip manajemen organisasi, salah satunya adalah tertib administrasi. "Saya berharap dengan mengikuti pelatihan administrasi atau manajemen PKK di Kota Tanjungpinang, kita semua dapat menjalankan organisasi dengan benar sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima untuk Kota Tanjungpinang yang lebih baik kedepannya," tutup Rahma.

Dra. Hj. Lindawati, selaku Ketua Pantia Pelaksana melaporkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi pelaksana dan penanggung jawab administrasi PKK kemudian untuk menciptakan keseragaman format data dan kesamaan pemahaman dan mekanisme administrasi yang baik dan benar.

Adapun peserta pelatihan sebanyak 100 peserta peserta pelatihan berasal dari PKK kelurahan, kecamatan dan PKK Kota Tanjungpinang serta beberapa organisasi wanita di Kota Tanjungpinang. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu sehingga kegiatan pelatihan ilustrasi manajemen PKK Kota Tanjungpinang dapat berjalan dengan baik dan lancar," pungas Linda.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul, FKPD, Camat, Lurah, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan serta Ketua Organisasi Wanita se-Kota Tanjungpinang. (Andi/Humas Setdako)

Foto : Humas