Pawai PAUD dan TK se-Kota Tanjungpinang semarakBERITA LAINNYA
Pawai PAUD dan TK se-Kota Tanjungpinang semarak

Diskominfo Tanjungpinang - Sebagai wujud apresiasi dan meningkatkan mutu pendidikan usia dini, GOPTKI Kota Tanjungpinang menggelar Karnaval yang diikuti oleh ratusan anak usia dini dari PAUD dan TK se-Kota Tanjungpinang dalam rangka kegiatan tutup tahun pelajaran 2018/2019, Minggu (23/6) di Gedung Gonggong.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyampaikan acara ini diselenggarakan dalam rangka membentuk kualitas mental anak sebagai generasi emas Indonesia. "Hari ini kita melihat ragam budaya dan kebhinekaan di negara kita yang ditampilkan oleh anak-anak kita, ini juga melatih kemandirian dan mengekspresikan semangat anak-anak sebagai generasi emas di masa depan," ucapnya.

Tidak hanya anak-anak PAUD dan TK saja, tapi para guru dan orang tua pun terlihat antusias mengikuti pawai itu dan mereka juga sangat bergembira mengikuti kegiatan itu. Kegiatan ini mengangkat tema, "Karnaval anak usia dini membentuk generasi emas Indonesia maju dan sejahtera".

Dilanjutkan oleh Syahrul, anak merupakan generasi emas yang harus dipersiapkan kemampuannya dalam segala hal. "Anak-anak kita adalah generasi emas untuk menghadapi tantangan kedepannya dengan harapan anak-anak kita ini siap menghadapinya, karakter dan budi pekerti anak harus kita tanam sejak dini, agar tercipta generasi yang berakhlak mulia," lanjut Syahrul.

Acara ini dilepas secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh H. Syahrul,S.Pd dan turut didampingi Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang yang juga Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Ketua GOPTKI Kota Tanjungpinang, Hj. Nurfahmi Tengku Dahlan, Perwakilan FKPD, pengurus HIMPAUDI Kota Tanjungpinang dan seluruh guru TK/PAUD se-Kota Tanjungpinang. (Fakhri)

Sumber : Humas Pemko Tanjungpinang



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA