Diskominfo Tanjungpinang - Safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang beserta rombongan melaksanakan Salat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al - Khoir Perumahan Hang Tuah Permai, Kelurahan Pinang Kencana, Rabu (22/5) malam. 

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat yang hadir khususnya jamaah Masjid Al - Khoir untuk dapat melaksanakan ibadah puasa dengan baik dan benar, dan memperbanyak melakukan kegiatan positif yang menjadi amal ibadah. “Selama di bulan suci Ramadhan kita harus isi dengan hal - hal  positif, jangan sia-siakan waktu yang belum tentu kita capai di tahun berikutnya, manfaatkan Ramadhan tahun ini dengan perbanyak ibadah dan beramal kebaikan,” ujar Syahrul.

Dalam kesempatan ini juga, Syahrul mengajak untuk memakmurkan mesjid. "Saya harap kedepannya pengurus atau dewan kemakmuran mesjid dapat mengimbau serta mengajak masyarakat khususnya para pemuda dan remaja untuk ikut memakmurkan mesjid dan segera membentuk kepengurusan remaja mesjid," ucap Syahrul.

Lanjut Syahrul, perkembangan pemuda dan remaja masjid yang ada nantinya akan ikut membangun perkembangan peradaban Islam kedepannya. "Untuk itu jaga selalu ukhuwah islamiyah, isi Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif dan ilmu agama, jadikan masjid sebagai pusat agama dan tempat pendidikan," lanjutnya.

Ia juga mengatakan remaja masjid memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dalam segala bidang yang positif. "Khususnya di bidang keagamaan sehingga bermanfaat untuk masyarakat dan sebagai bekal ilmu agama yang akan terus bisa di  kembangkan nantinya," tutup Syahrul.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kota Tanjungpinang berikan bantuan sebesar Rp. 15 juta kepada Masjid Al-Khoir Perumahan Hang Tuah Permai, Kelurahan Pinang Kencana, yang di serahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd kepada Ketua Masjid Al - Khoir, Burman Tanjung.

Turut hadir Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Kemenag Kota Tanjungpinang H. Syamsu Tarmidi, S.Pd, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Asisten, Staf Ahli, dan jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Camat beserta Lurah se-Kota Tanjungpinang, Bhabinkamtibmas Pinang Kencana dan Bhabinkamtibmas Air Raja. (Humas/Rul)

Sumber : Humas Pemko Tanjungpinang