KORPRI dan PGRI Diharapkan Lakukan TerobosanBERITA LAINNYA
KORPRI dan PGRI Diharapkan Lakukan Terobosan

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) KORPRI dan PGRI harus dijadikan momentum agar KORPRI dan PGRI siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi dalam mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan. 

"Kami harap KORPRI dan PGRI menjadi organisasi dengan  budaya yang penuh inovasi, kreatif, modern, dan efisien yang melayani dalam jiwa dan semangat pancasila", ucap Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, ketika memberi sambutan pada apel gabungan peringatan HUT ke-48 KORPRI dan HUT ke-74 PGRI, di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, Senggarang, Jum'at (29/11/2019).

Apel gabungan diikuti, Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, Sekretarias Daerah, Teguh Ahmad Syafari, serta pejabat, PNS, dan PTT di lingkup pemerintah kota Tanjungpinang

Perkembangan teknologi global saat ini, lanjut wali kota, menjadi tantangan yang harus kita hadapi, terutama dalam memanfaatkan teknologi informasi untuk menciptakan terobosan layanan publik dan dunia pendidikan yang baik. 

Guru harus menghargai perbedaan setiap peserta didik. Karena setiap anak memiliki kemampuan berbeda. Ajaklah anak berdiskusi, dengarkan pendapat mereka, temukan bakat dan minat dalam diri anak yang kurang percaya diri. 

"Kepercayaan anak terhadap guru akan menciptakan suasana yang harmonis di rumah besar yang bernama sekolah," ujar Syahrul. 

Pada kesempatan itu, wali kota menyampaikan ucapan terima kasih kepada para guru yang telah mengajarkan budi pekerti serta membuka cakrawala pengetahuan anak-anak bangsa, dan kepada korps pegawai negeri sipil, terima kasih atas pengabdinnya dalam melayani masyarakat. 

"Selamat menunaikan tugas dan kewajibannya. Selamat ulang tahun Koprs Pegawai Republik Indonesia (KORPRI). Dirgahayu PGRI," ucapnya mengakhiri.

Seusai menyampaikan sambutan, wali kota menyerahkan bantuan bagi anggota Korpri dan hadiah kepada pemenang dalam rangka meriahkan peringatan HUT Korpri dan PGRI. (Tri/Diskominfo)

Foto : Humas

 



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA