KONI Kota Tanjungpinang Resmi Miliki Kepengurusan BaruBERITA LAINNYA
KONI Kota Tanjungpinang Resmi Miliki Kepengurusan Baru

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd melantik dan mengukuhkan Pengurus Komite Olahragan Nasional (KONI) Kota Tanjungpinang masa bakti 2019-2023, di aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (3/12/2019).

Wali Kota, H. Syahrul mengatakan KONI salah satu organisasi olahraga yang mengayomi dan membawahi seluruh cabang olahraga di negeri ini. Oleh sebab itu, keberadaan KONI sangat penting dalam memajukan olahraga di Indonesia.

"KONI sangat penting bagi pemerintah dalam rangka merangkul generasi muda kita untuk tidak terjebak pada hal-hal negatif," kata Syahrul. 

Dikatakan wali kota, dalam SK kepengurusan KONI tadi, terdapat dewan penyantun. Nantinya, dewan penyantun inilah yang akan mengumpulkan dana untuk mensponsori seluruh kegiatan KONI, caranya dengan mengandeng pihak perbankan, BUMN, maupun pelaku usaha. 

Menurutnya, kegiatan olahraga maupun seni, jika hanya mengharapkan dukungan dana dari APBN ataupun APBD tentu tidak akan maju. Untuk itu, dia menegaskan agar pihak perbankan, BUMN, dan pelaku usaha ikut berperan aktif bersama KONI dalam melaksanakan berbagai event di kota Tanjungpinang.

"Untuk memajukan event olahraga, kita butuh sinergi, jadi KONI harus mampu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menciptakan event-event olahraga," tegasnya. 

Dalam kesempatan ini, wali kota mengintruksikan ketua KONI untuk menyusun kalender event olahraga dari berbagai cabang olahraga, paling tidak susun yang menjadi prioritas untuk mengiatkan lagi kegiatan olahraga di kota tercinta ini. 

"Dalam rapat kerja nanti, saya minta pengurus KONI mulai merencanakan dan menyusun progres-progres yang akan dilaksanakan ke depan," pintanya. 

Selain itu juga, wali kota berpesan agar seluruh pengurus KONI tetap kompak dan solid untuk memajukan olahraga di kota Tanjungpinang. Bila pengurusnya bersatu, ia yakin kegiatan olahraga dapat berjalan maksimal dan altet juga akan berprestasi kedepannya.

"Kita ingin di sudut-sudut kota dan kampung ada berbagai kegiatan olahraga. KONI harus bisa merangkul masyarakat, utamanya anak-anak muda untuk ikut serta menghidupkan kegiatan olahraga di kota Tanjungpinang," ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum KONI Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S. Sos menjelaskan pencapaian prestasi olahraga di kota Tanjungpinang pada ajang PORPROV Kepri IV tahun 2018 lalu yang hampir meraih juara umum dengan perolehan mendali 69 emas, 66 perunggu, dan 72 perak.

Prestasi PORPROV IV meningkat secara signifikan jika dibandingkan dengan perolehan mendali PORPROV III 2014 di Karimun dengan perolehan 39 mendali emas, 50 perak, dan 60 perunggu. 

"Pencapaian prestasi ini adalah kegigihan dari para atlet dalam berlatih dan didukung para pelatih yang handal serta tekad para pengurus pengkot untuk terus mengejar prestasi sampai pada tingkat tertinggi " katanya. 

Pada kesempatan ini, Adnan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemko Tanjungpinang dan pemerintah provinsi Kepri atas rencana pembagunan GOR di kawasan Senggarang dan pembangunan stadion dan sport hall bertaraf internasional yang sedang berjalan di kawasan pusat perkantoran Dompak. 

"Terima kasih atas dukungannya. Semoga dengan semua fasilitas ini, atlet kota Tanjungpinang semakin giat berlatih untuk mencapai prestasi tertinggi," tutupnya. 

Seusai pengukuhan, pengurus KONI akan langsung mengadakan rapat kerja perdana guna membahas dan menyiapkan program kerja KONI di tahun 2020 mendatang.

Acara turut dihadiri, KONI provinsi Kepri, anggota DPRD kota Tanjungpinang, kepala dinas kepemudaan dan olahraga, para pengurus kota cabang olahraga, camat, serta lurah. (Tri/Diskominfo).

Foto : Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA