Kelurahan Sungai Jang Beri Bantuan Tempat Pemandian Jenazah untuk 12 MasjidBERITA LAINNYA
Kelurahan Sungai Jang Beri Bantuan Tempat Pemandian Jenazah untuk 12 Masjid

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyerahkan bantuan sarana dan prasarana mandi jenazah (fardhu kifayah) kepada 12 pengurus Masjid di wilayah Kelurahan Sungai Jang, Kamis (28/11/2019).

Wali Kota, H, Syahrul mengapresiasi program bantuan yang digagas Lurah Sungai Jang. Bantuan ini, untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan jenazah. 

Biasanya, lanjut wali kota, kalau ada warga yang meninggal akan mencari pengurus yang memandikan jenazah dan tempat memandikan jenazah. Kalau tidak ada tempat memandikan jenazah, pihak keluarga yang memangku jenazah. 

"Tidak semua orang bisa memangku jenazah karena kondisi kematiannya. Dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban keluarga jenazah," ungkap Syahrul yang pernah menjadi seorang pemandi jenazah. 

Masjid-masjid yang sudah diberikan fasilitas ini, diharapkan dapat merawat dan menjaga dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama. 

"Ini harus benar-benar digunakan untuk kepentingan warga, jangan sampai ada yang menyewakan," tegas wali kota. 

Bagi masjid yang belum mendapatkan bantuan, ia minta untuk tetap sabar, karena bantuan ini diberikan secara bertahap. 

"Semoga ke depan bantuan ini bisa kita berikan kepada semua masjid dan surau," tutupnya. 

Sebelumnya, Lurah Sungai Jang, Slamet Hariyadi, S. IP mengatakan bantuan ini dalam rangka memfasilitasi warga yang tertimpa musibah meninggal dunia. Utamanya, bagi warga yang tinggal di perumnas yang sempit halamannya dan tidak bisa memandikan jenazah di dalam. 

"Mudah-mudahan dengan adanya tempat pemandian jenazah ini dapat bermanfaat bagi warga di kelurahan Sungai Jang," ujarnya. 

Dikatakan Slamet, di wilayah kelurahan Sungai Jang terdapat 16 masjid dan 6 Surau. Untuk tahap ini, bantuan berupa tenda, tempat atau meja mandi jenazah, selang pembuangan air, dan bantalan, kita serahkan untuk 12 masjid."Insyallah, sisanya akan kita realisasikan secara bertahap," tutupnya. 

Turut hadir, sekretaris camat bukit bestari,  bhabinkamtibas, serta ketua RT dan RW se-kelurahan Sungai Jang.(Tri/Diskominfo).

Foto : Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA