Ka. Kwarcab Buka Rakercab Pramuka TanjungpinangBERITA LAINNYA
Ka. Kwarcab Buka Rakercab Pramuka Tanjungpinang

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP, membuka Rapat Kerja Cabang (rakercab) Kwartir  Cabang Tanjungpinang tahun 2019, di Bumi Perkemahan, Taman Budaya Senggarang, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (30/11/2019).

 Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota, Rahma, yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, mengucapkan rasa syukur karena Tanjungpinang telah memiliki bumi perkemahan di taman budaya Senggarang. 

"Kita patut bersyukur Tanjungpinang sudah punya kawasan bumi perkemahan, jadi kita tidak perlu lagi mencari atau menumpang ke tempat lain untuk melaksanakan kegiatan pramuka," ucap Kak Rahma (sapaan di kepramukaan).

Bumi perkemahan ini, lanjutanya, bisa kita gunakan sebagai pusat pembelajaran bagi anggota pramuka.

Karena itu, ia mengharapkan bantuan dari kakak-kakak dan anggota pramuka untuk menyusun dan melaksanakan program kerja 2020 demi kemajuan dan perkembangan gerakan pramuka di kota Tanjungpinang. 

"Rangkaian kegiatan yang sudah berjalan satu tahun ini menjadi nilai tambah dan motivasi kita semua untuk mendukung penilaian agar pramuka Tanjungpinang menjadi yang tergiat, baik di tingkat provinsi dan nasional", tuturnya.

Sebagai Ka. Kwarcab, Rahma menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus dan gerakan pramuka yang telah melaksanakan kegiatan di tahun ini dengan maksimal.

"Terima kasih untuk semua pembina dan anggota pramuka atas dedikasinya mengabdi di pramuka. Semoga kita bisa bersama-sama memajukan pramuka di kota ini," tutupnya.

Ketua Pelaksana, Imam Syafii menambahkan rakercab penting dilaksanaka untuk mengevaluasi program kerja 2019 dan merancang program kerja 2020 mendatang.

"Kita ingin mendapatkan masukan-masukan dari pengurus kwarcab terkait program kerja dan kegiatan untuk dilaksanakan di 2020," jelasnya.

Rapat ini, lanjutnya, diikuti 55 orang pengurus dari andalan cabang 55 orang, andalan ranting 8 orang, 14 orang dewan kerja cabang, dan 8 orang dewan kerja ranting," tambanya.

Dalam rapat ini, dewan kerja cabang juga menggelar sidang paripurna pramuka penegak dan pandega dari masing-masing komisi, meliputi komisi A bidang pembinaan anggota muda, komisi B bidang pembinaan anggota dewasa, komisi C bidang organisasi dan hukum, komisi D bidang keuangan, usaha sarana dan prasarana, dan komisi D bidang pengabdian masyarakat dan humas.(Tri/Diskominfo)

Foto : Humas Setdako



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA