Juwariyah : Bunda PAUD Punya Peran Penting Majukan PendidikanBERITA LAINNYA
Juwariyah : Bunda PAUD Punya Peran Penting Majukan Pendidikan

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang –Lomba Kegiatan Apresiasi dan Fasilitas Kegiatan Bunda PAUD Kota Tanjungpinang 2019 yang digelar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang selama empat hari telah berakhir.

Kegiatan itu, resmi ditutup oleh Bunda PAUD kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang, Jum’at (5/9/2019).

Selama berlangsung, sejak 4 hingga 7 September 2019 lalu, dari peserta yang mengikuti 3 cabang lomba yakni, Lomba Pusat Kegiatan Gugus (PKG), Lomba Bunda PAUD Kelurahan, dan Bunda PAUD Kecamatan, akhirnya panitia mengumumkan para pemenang lomba.

Untuk kategori lomba pusat kegiatan gugus dimenangkan oleh ketua PKG kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kota, Nurmayani sebagai juara satu. Juara dua diraih oleh ketua PKG kecamatan Bukit Bestari, Irawati, dan juara tiga diraih oleh ketua PKG kecamatan Tanjungpinang Timur, Faryanti.

Untuk kategori lomba bunda PAUD kelurahan berprestasi, juara satu diraih oleh bunda PAUD kelurahan Kampung Bulang, Nela Tri Hasrina, dan diposisi kedua diraih oleh bunda PAUD kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Asih Resti Pratiwi.

Sedangkan kategori lomba PAUD kecamatan berprestasi, juara satu diraih oleh bunda PAUD kecamatan Bukit Bestari, Riadita Pratiwi dan juara dua dimenangkan oleh bunda PAUD kecamatan Tanjungpinang Timur, Tessa Citrani.

Bunda PAUD, Juwariyah Syahrul mengatakan bunda PAUD kelurahan dan kecamatan memiliki peran penting dalam memajukan serta memotivasi pendidikan anak di usia dini. Pendidikan anak di usia dini sangat penting sebagai bekal pembentukan diri anak,”Karena disinilah dasar-dasar pendidikan yang ditanamkan”, ucapnya

Untuk itu, Bunda menghimbau bunda PAUD kecamatan dan kelurahan agar rutin melaksanakan pertemuan, baik formal maupun non-formal dengan seluruh Lembaga PAUD guna mensosialisasikan peran bunda PAUD kecamatan dan kelurahan.

“Bunda harap, peran inisiatif dari bunda-bunda semua dalam membangun dan memajukan lembaga PAUD di kecamatan dan kelurahannya masing-masing sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu PAUD yang berkualitas,” pintanya

Diakhir sambutannya, Bunda PAUD mengucapkan selamat kepada para pemenang bunda PAUD kecamatan dan kelurahan.

“Selamat kepada semua pemenang, mudah-mudahan bunda-bunda yang memperolehi juara pada hari ini, juga mendapatkan juara di tingkat provinsi,” harap bunda

Hadiah pemenang lomba diserahkan langsung oleh Bunda PAUD kota Tanjungpinang, didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Atmadinata, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Sri Sumarlini, dan Dewan Juri.(Tri/Diskominfo)



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA