Jangan Lupakan Sejarah, Wali Kota dan Rombongan Ziarah Makam LeluhurBERITA LAINNYA
Jangan Lupakan Sejarah, Wali Kota dan Rombongan Ziarah Makam Leluhur

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Dalam rangka peringati Hari Jadi ke-236 Tanjungpinang, Wali Kota H. Syahrul, S. Pd, dan Wakil Wali Kota, Hj. Rahma, S. IP, lakukan ziarah ke makam leluhur Tanjungpinang, Senin (6/1/2020)

Wali kota dan wakil wali kota didampingi Ketua DPRD, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, S.H, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda, ketua LAM, serta kepala OPD di lingkup pemerintah Kota Tanjungpinang. 

Wali kota beserta rombongan mendatangi sejumlah makam para leluhur yaitu Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, Daeng Marewah dan Daeng Celak di Hulu Riau, Raja Haji Fisabilillah, Raja Ali Haji, dan Engku Putri di Pulau Penyengat.

Saat ziarah makam, wali kota beserta rombongan melakukan tahlil dan doa bersama dilanjutkan mengganti kain penutup nisan, menabur bunga, dan mengucurkan air bunga. 

Sebelumnya dilaksanakan juga pembacaan riwayat singkat para tokoh pendahulu Tanjungpinang. 

"Ziarah makam para leluhur Tanjungpinang ini sudah menjadi agenda rutin setiap peringatan hari jadi. Ini juga bentuk penghargaan kita kepada para leluhur yang telah memperjuangkan nama Tanjungpinang," ucap Wali Kota, Syahrul, usai melakukan ziarah.

Dikatakan wali kota, ziarah ke makam para leluhur merupakan tradisi yang perlu dilanjutkan sebagai bentuk mengenang bagi kita semua tentang pentingnnya sejarah. 

"Ziarah ke makam para leluruh, Raja, dan Sultan Tanjungpinang ini supaya bisa mengingatkan kita kepada sejarah, jangan sampai melupakan sejarah," tuturnya.

Wali kota meminta agar momen hari jadi ke-236 ini dijadikan semangat untuk mewujudkan cita-cita Tanjungpinang menjadi kota yang maju, berbudaya, sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani.

Menurutnya, adanya pembangunan proyek gurindam, pelabuhan, dan bandara telah menunjukkan geliat pembangunan yang akan merubah wajah kota Tanjungpinang.  

"Kemajuan Tanjungpinang ditandai dari adanya perubahan. Mudah-mudahan lima tahun kedepan pembangunan di kota Tanjungpinang semakin maju," harap dia. (Tri/Diskominfo).

Foto - Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA