Implementasikan Smart City, Wali Kota Apresiasi 4 Kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Barat BERITA LAINNYA
Implementasikan Smart City, Wali Kota Apresiasi 4 Kelurahan di Kecamatan Tanjungpinang Barat 

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd,  memberikan apresiasi kepada empat kelurahan di kecamatan Tanjungpinang Barat yang telah merealisasikan konsep smart city di wilayahnya masing-masing. 

Apresiasi berupa bonus senilai Rp10 juta itu akan diberikan kepada kelurahan Tanjungpinang Barat, Kemboja, Bukit Cermin, dan Kampung Baru. 

Pemberian bonus ini, kata Syahrul, merupakan bentuk apresiasi terhadap kelurahan yang telah menyatakan sikap untuk menyukseskan program smart city melalui pembentukan kelurahan tematik. 

"Apresiasi ini untuk meneruskan program-program tematik di masing-masing kelurahan," ucapnya

Syahrul mengaku terkesan dan bangga atas komitmen camat, lurah, dan masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Barat yang telah mengembangkan 6 dimensi smart city, yakni smart economy, living, goverment, society, branding, dan environment. 

Seperti kelurahan Tanjungpinang Barat dengan tematik ekonomi kreatif dan UMKM, Kemboja dengan tematik wisata, Bukit Cermin dengan tematik lingkungan, dan Kampung Baru dengan tematik pemuda dan olahraga. 

"Kecamatan Tanjungpinang Barat selangkah lebih maju. Pembentukan kelurahan tematik ini adalah sebuah inovasi dan bisa jadi contoh bagi kelurahan lainnya," tuturnya. 

Untuk itu, wali kota mengingatkan kepada kecamatan Tanjungpinang Barat agar menjaga kekompakkan baik kelurahan, RT dan RW serta masyarakat untuk mewujudkan Tanjungpinang yang maju, berbudaya, dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani.

"Mari sama-sama kita satukan persepri untuk menjaga kedamaian kota Tanjungpinang," ucap wali kota saat memberi sambutan pada acara pengukuhan forum dan ketua RT dan RW se-Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kamis (28/11/2019).

Acara juga dirangkai dengan penandatanganan komitmen pembentukan wilayah 4 kelurahan tematik di Kecamatan Tanjungpinang Barat oleh wali kota, camat, dan lurah.(Tri/Diskominfo).

Foto : Dinas Kominfo



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA