Diskominfo Tanjungpinang - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK tahjn 2019. Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 ini berlangsung meriah di Gedung Wanita Tun Fatimah, Senin (8/4).

Kegiatan ini dikemas dengan berbagai lomba 10 program pokok PKK seperti lomba Hatinya PKK, UP2K, Penyuluhan IVA, Pola Asuh Anak dan Remaja serta lomba Pantun.

Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK 2019 ke 47 ini mengambil tema "Tingkatkan Kinerja Gerak PKK Selaras dengan Program Pemerintah", ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul yang didampingi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.

Menurut Hj. Liena Gunawan, selaku ketua panitia tujuan dilaksanakannya peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tahun 2019 ini, untuk meningkatkan pemahaman segenap jajaran tim penggerak PKK, hingga masyarakat serta seluruh komponen bangsa tentang keberadaan, program dan kegiatan PKK.

"Dengan memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, meningkatkan motivasi dan kesadaran kader dan masyarakat untuk lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK serta terus aktif mendukung kegiatan PKK, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat lebih baik lagi," ujarnya.

Sementara itu menurut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan bahwa pada momen ini harus menjadi momentum menyamakan pandangan visi dan misi serta meningkatkan fungsi kinerja gerakan PKK dengan bakti dan karya nyata dengan melakukan hal-hal yang positif.

Serta meningkatkan daya kreatifitas dan inovasi dalam pengembangan program-program PKK. Agar selaras dengan garis kebijakan program pemerintah yang semua itu harus di capai melalui inovasi, inisiatif, serta ketekunan.

"Seperti yang terkandung dalam tema bahwa tim penggerak PKK ialah sebagai mitra kerja pemerintah yang secara konsisten wajib mengiringi, serta mendukung kebijakan program pemerintah," ujarnya.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kota Tanjungpinang. Menurutnya, PKK harus turut berkontribusi dalam pembangunan daerah yang dimulai dari keluarganya sendiri. "PKK telah teruji keberadaannya, telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat, untuk itu teruslah berkontribusi dalam pembangunan daerah yang dimulai dari keluarganya sendiri," ujarnya.

Walikota ingin PKK dapat menjadi motor penggerak kegiatan sehingga tak hanya berhadapan dengan urusan-urusan wajib yang rutin. Ia juga berharap PKK dapat menjadi inovator dalam memberikan mensejahterakan keluarga dan masyarakat sekitarnya. “Saya berharap PKK bisa menjadi motor penggerak dalam rangka menghadirkan peradaban ditengah masyarakat,” katanya. ( Sumber : Humas Pemko)