Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang akan menghadirkan kemeriahan perhelatan Tanjungpinang Internasional Dragon Boat Race (IDBR) 2019.

Gelaran lomba perahu naga yang berlangsung pada 25 s.d 27 Oktober 2019, diisi dengan serangkaian kegiatan, mulai dari acara welcome party untuk menyambut kedatangan para peserta, pada Kamis (24/10/2019) malam, di Gedung Gonggong Tepi Laut, Tanjungpinang Kepulauan Riau.  

"Malam welcome party ini diisi dengan berbagai hiburan dan penyerahan cinderamata kepada ketua kontingen," kata Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang, Maswito, Rabu (2/10/2019).

"Untuk acara pembukaan IDBR 2019, lanjut Maswito, digelar pada Jum'at (25/10/2019) pagi, di perairan Sungai Carang. Dijadwalkan Gubernur Provinsi Kepri akan membuka event bertaraf internasional ini," tambah dia.

Dijelaskan Maswito, untuk rangkaian acara pembukaan, diawali devile peserta, dilanjutkan penyampaian sambutan dari Walikota, Kemenpar RI, pertunjukan tarian kreasi bertajuk Jenang Perkasa. 

Kemudian, ada penyerahan piala bergilir Gubernur Provinsi Kepri dari pemenang lomba IDBR 2018 untuk diperebutkan kembali.

"Event ini juga dihadiri perwakilan Kemenpar RI serta sejumlah pejabat pemprov Kepri dan pemko Tanjungpinang. Pembukaan IDBR 2019 ditandai dengan penekanan tombol sirine diiringi barongsai," terang dia. 

Lalu, pukul 11.25 Wib, Ketua TP-PKK, Juwariyah Syahrul akan meresmikan stand bazar IDBR 2019. Seluruh rangkaian pembukaan diakhiri pertunjukan hiburan dan pertandingan perahu naga.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang lomba IDBR diumumkan pada Minggu (27/10/2019) siang, dan akan ditutup secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang," jelas Maswito.(Tri/Diskominfo)