Ceria bersama Bunda PAUD Kota TanjungpinangBERITA LAINNYA
Ceria bersama Bunda PAUD Kota Tanjungpinang

Dinas Kominfo, Kota Tanjungpinang - Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul beserta tim dari Dinas Pendidikan melakukan kunjungan ke lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di Kota Tanjungpinang dalam rangka Apresiasi dan Fasilitasi Bunda PAUD Kota Tanjungpinang. Pada kunjungan kali ini diawali dari TK Fawnridge Christian Academic, Selasa (3/12).

Juwariyah selaku Bunda PAUD Kota Tanjungpinang menyampaikan dalam sambutannya merasa senang dan gembira berada ditengah tengah anak-anak yang sangat ceria. "Saya sangat senang dan gembira melihat anak-anak yang ceria dalam keseharian, saya berharap agar dapat bersama-sama kita didik anak-anak ini sepenuh hati, berikan pembelajaran yang baik agar bisa dipersiapkan untuk menjadi pribadi yang berkarakter usia," jelas Juwariyah. 

Juwariyah sangat kagum dengan kreatifitas yang ditunjukkan oleh anak-anak usia dini. Saat ini sudah banyak yang menunjukkan keberanian dan bakat seperti ada yang sudah berani tampil membacakan ayat suci Al-Quran, menari, membaca puisi dan lain sebagainya. "Saya terharu melihat anak yang sudah berani menunjukkan keberanian seperti beberapa PAUD yang telah kita kunjungi, ada yang sudah bisa mengaji dan membaca Al-Qur'an dengan fasih, membaca puisi, berpantun dan lain sebagainya, ini perlu diperhatikan dan terus dilatih agar kedepannya dapat lebih baik lagi," kagum Juwariyah.

Ia juga berpesan agar dapat mendidik anak dengan penuh kesabaran. "Didiklah anak-anak kita ini dengan baik dan penuh kesabaran, jika orang tua sudah mempercayakan anaknya di didik dan dibina di sekolah ini, maka jagalah kepercayaan yang sudah diberikan oleh orang tua kepada peserta didik," tutup Juwariyah.

Diakhir pertemuan juga diberikan bingkisan kepada seluruh anak-anak PAUD. (Fakhri/Humas Setdako)

Foto : Humas Setdako



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA