349 JCH Tanjungpinang Siap Berangkat ke Tanah SuciBERITA LAINNYA
349 JCH Tanjungpinang Siap Berangkat ke Tanah Suci

Dinas Kominfo Tanjungpinang - Sebanyak 349 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang musim haji 1440 H/2019 M dilepas oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di Gedung Asrama Haji Tanjungpinang, Senin (22/7) pagi.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Dian Putri Yani, S.Ag, dilanjutkan dengan kegiatan tradisi tepuk tepung tawar dan penyerahan bingkisan kepada JCH Kota Tanjungpinang termuda dan tertua oleh Wali Kota dan di dampingi Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang serta Ketua LAM Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd dalam sambutannya mengatakan di dalam niat dan kesempatan menjadi tamu Allah di tanah suci dan sekaligus menyempurnakan rukun Islam yang ke-5 (lima) hendaknya setiap JCH  menanamkan niat, dan ketulusan hati karena Allah SWT. "Adapun kunci di dalam pelaksanaan ibadah haji dilandasi keikhlasan dan niat hati benar-benar karena Allah SWT, agar mampu jadi haji mandiri dan mabrur," ucap Syahrul.

JCH Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam keberangkatan kloter terakhir tahun 2019 berjumlah 349 orang jamaah yang terdiri dari 148 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, 76 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Barat, 114 orang dari Kecamatan Bukit Bestari dan 11 orang dari Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Jamaah haji tertua berusia 85 tahun bernama Yakini dari Kecamatan Tanjungpinang Barat dan yang termuda berusia 26 tahun bernama Nuzul Abdi Marifatullah dari Kecamatan Tanjungpinang Kota. JCH asal Tanjungpinang tergabung pada kloter 28 yang terdiri dari 1 rombongan, 3 regu yang akan diberangkatkan menuju Batam pada 31 Juli dan ke Mekkah pada 1 Agustus dan kloter 29 yang terdiri dari 7 rombongan, 28 regu yang akan diberangkatkan menuju Batam pada 1 Agustus dan ke Mekkah pada 2 Agustus.

Di akhir sambutannya Syahrul juga berpesan, untuk selalu menjaga kesehatan fisik agar dalam pelaksanaan ibadah haji dalam maksimal mengikuti tahapan tahapan dari awal hingga akhir, kesabaran juga menjadi titik yang penting yang harus dimiliki setiap jamaah karna selama disana pasti akan diberikan cobaan yang tentunya harus di jalani oleh setiap jamaah. 

Acara ini juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs. H. Tengku Dahlan, MT, Ketua Lembaga Adat Melayu Kota Tanjungpinang, H. Wan Raffiwar, Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Fakhri)

Sumber : Humas



GALLERY KEGIATAN

DOKUMENTASI GAMBAR BELUM TERSEDIA

Gallery TerbaruGALLERY LAINNYA

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)

PPID atau Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi adalah Pejabat yang bertugas dan bertanggungjawab untuk melakukan pengelolaan dan pelayanan informasi publik, meliputi proses pengumpulan, penyediaan, pengklasifikasian, penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi beserta Dokumentasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah yang terdapat pada suatu Pemerintah Daerah dengan ketentuan yang berlaku.

SELENGKAPNYA

Rencana Aksi Daerah Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi (PPK) Kota Tanjungpinang

Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana diamanatkan melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2012 tentang Stranas PPK Jangka Panjang 2012-2025, pemerintah daerah wajib menyusun rencana Aksi Pencegahan dan pemberantasan korupsi yang diimplementasikan dan dimonitori setiap tahun. Sesuai Instruksi Presiden Nomor 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2016 dan Tahun 2017, memerintahkan kepada seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah agar melaksanakan Aksi PPK. Kemudian ditindaklanjuti oleh Menteri Dalam Negeri dengan menerbitkan Surat Edaran Nomor 356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2016 dan Tahun 2017. Oleh karena itu peran Inspektorat selaku verifikator dan Bapelitbang selaku pemegang username sangat penting guna mencapai peringkat lebih baik di Triwulan berikutnya.

SELENGKAPNYA