LOGIN ADMIN / OPERATOR
BPJS Ketenagakerjaan Sampaikan Sosialisasi Kepada Warga Madong
Ditulis oleh : Tri Chairani - Bidang :

07 Juli 2017 - 17:18:56 WIB

HUMAS Pemko Tanjungpinang - BPJS Ketenagakerjaan Berikan sosialisasi Tentang Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Sektor Informal kepada masyarakat madong yang di sejalankan dengan ramah tama Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH bersama Masyarakat Kampung Madong di Rumah Makan Kampung Madong, Kamis (6/7). 

BPJS Ketenagakerjaan Hadir degan berbagai programnya dan program pemerintah pusat untuk melindungi para pekerja yang ada di indonesia pada umumnya dan Tanjungpinang kuhusnya."Ini merupakan program pemerintah pusat yang akan banyak sekali memberikan mafaat bagi bapak dan ibu yang bekerja.", ujar Lis.

Oleh karena itu Lis sangat mengajurkan sekali masyarakat untuk dapat ikut serta dalam program BPJS Ketenagakerjaan ini. "sebabnya dengan BPJS Ketenagakerjaan masyarakat dapat dilindungi pada saat bekerja senggi apabila terjadi sesuatu pada saat bekerja paling tidak ada sesuatu yang di tinggalkan untuk anak dan istrinya.", terang Lis. 

Lis juga menjelaskan kepada masyarakat bahwasanya masuk BPJS Ketenagakerjaan itu sama dengan kita mengasuransikan diri dan keluarga kita, oleh karena itu sangat di sayangkan sekali jika ini disia siakan karena manfaatnya sangat banyak sekali.

Yori pratama kepala bidang BPJS Ketenagakerjaan juga menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan Hadir dengan berbagai Program yang sangat banyak memberikan manfaat bagi masyarakat diantaranya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun.

Selain program tersebut BPJS Ketenagakerjaan juga memiliki program lainnya seperti layanan tamabahan yang nantinya peserta yang mau membeli rumah, merenovasi rumah dapat meminjam di BPJS Ketenagakerjaan yang bekerja sama dengan Bank.

Yori juga mengatakan bahwa pemerintah kota tanjungpinang merupakan yang petama telah mendaptarkan pegawainya honorer dan PTT kedalam BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 1061 tenaga kerja. Selain itu kami juga memilki program Harapan yang nantinya keluarga harapan juga secara otomatis terdaftar kedalam BPJS Tenagakerjaan yang akan efektif dilaksanakan di bulan juli tahun 2017 ini.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat kampung madong, masyarakat juga antusias dengan kehadiran Walikota Tnajungpinang H. Lis Darmansyah, SH.

Kegiatan ini juga di badiri oleh Di hadiri staf Ahli Keunagan & SDM Dr. Eka Hanasarianto, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, M.Si, Camat TPI Kota Nazlsrizal, S.Sos, Lurah Kampung Bugis R. Jamaluddin, S.Sos, Tokoh Masyarakat madung dan  Masyarakat Madong.(Humas)

LAKIP KOTA TANJUPINANG
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 182611 kali