LOGIN ADMIN / OPERATOR
Lis Minta Warga Manfaatkan Program Pengobatan Gratis
Ditulis oleh : Tri Chairani - Bidang :

17 Mei 2017 - 15:50:35 WIB

HUMAS (Rilis Pers)- Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan KB bersama Puskesmas Seijang melaksanakan kegiatan program pengobatan gratis kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan senam sehat bersama, kemudian memberikan penyuluhan kesehatan penyakit hipertensi dan dilanjutkan dengan layanan pengobatan dan pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, serta iva test yang dipusatkan di lapangan serba guna Jalan Salam Tanjungpinang, Rabu (17/5).

Sejak pagi pelayanan kesehatan gratis ini disambut anstusias oleh warga yang ingin memeriksakan kesehatan. Masyarakat datang silih berganti untuk mendapatkan pengobatan atau sekedar melakukan pemeriksaan tensi, gula darah dan asam urat, sebagian ibu-ibu juga melakukan pemeriksaan iva test.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menghimbau masyarakat agar memanfaatkan program pemerintah, khususnya dalam bidang kesehatan.

" Bapak/ibu harus memanfaatkan program pengobatan gratis ini dengan sebaik-baiknya, ini sebagai upaya pemerintah untuk membantu masyarakat, bapak/ibu jangan merasa sehat, lakukan pencegahan jauh lebih baik, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kolesterol dan gula darah, sebab penyebab stroke itu dari tingginya kadar gula darah dan kolesterol, begitu pula dengan serangan jantung. Penyakit itu bersumber dari darah kita, untuk itu, manfaatkanlah moment ini, sayang sekali jika bapak/ibu melewatkannya ", seru Lis kepada warga

Bila sudah melakukan pemeriksaan, lanjut Lis, bapak/ibu bisa tahu apakah kolesterol dan gula darah tinggi atau rendah, bila tinggi bapak/ibu bisa melakukan tindakan, misalnya aktivitas olahraga maupun menjaga pola hidup sehat," katanya

Bapak/ibu punya kartu BPJS, tidak ? tanya Lis, dengan serentah mereka menjawab, punya pak!!. Bapak/ibu tahu tidak kalau kartu BPJS itu dipakai bukan saja saat bapak/ibu sakit, tetapi bisa digunakan untuk pemeriksaan kesehatan, sehingga bapak/ibu selalu bisa menjaga kondisi kesehatan." pesan Lis

Sebelum melanjutkan agenda kerjanya, Lis mendoakan warganya agar selalu sehat," Bapak/ibu saya permisi dulu ya, saya doakan bapak/ibu selalu sehat ", ucapnya

Pengobatan gratis itu juga dimanfaatkan oleh Lis untuk mengecek kesehatannya, Lis terlihat melakukan pemeriksaan gula darah, asam usrat dan tensi. Selain Walikota, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, tampak ikut melakukan pengecekan tensi.

Saat meninjau pelaksanaan pengobatan gratis, Lis didampingi Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB, Rustam, SKM, M. Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol,  Boby Wira Satria, Camat Bukit Bestari, Faisal Pahlevi, Lurah, dan Ketua RT/RW setempat.(Humas Pemko Tanjungpinang)

LAKIP KOTA TANJUPINANG
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 115155 kali