LOGIN ADMIN / OPERATOR
Pasar Imlek Kota Lama Tanjungpinang Berlangsung Meriah
Ditulis oleh : Humpro.tpi - Bidang :

08 Januari 2017 - 09:30:25 WIB

HUMAS Pemko Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang terdiri dari beragam etnis, suku, budaya dan agama. Keragaman budaya itulah yang menjadi ciri khas masyarakat di Kota Tanjungpinang. 

Kota Tanjungpinang senantiasa dimeriahkan oleh beragam tradisi menarik. Menyambut imlek, Kota ini merayakannya dengan mengadakan Pasar Imlek di wilayah Kota Lama Tanjungpinang.

Pembukaan Pasar Imlek 2017 secara resmi dilakukan oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Sabtu (7/1/16) malam, ditandai dengan pemotongan pita. Kedatangan Walikota ke pasar imlek itu disambut pula dengan atraksi kesenian barogsai.

Sepanjang kawasan pasar dipenuhi ornamen oriental yang serba merah menambah semaraknya menyambut perayaan imlek bagi warga Tionghoa di Kota Tanjungpinang. 

Tak hanya dipenuhi hiasan khas imlek, pasar imlek juga diramaikan stand-stand yang menjual aneka produk mulai dari makanan, pernak-penik khas imlek, pakaian, serta barang-barang lainnya.

Apalagi perayaan imlek kerap dimeriahkan dengan panggung budaya, festival lampion, dan pesta kembang api.Tentu, Kota Tanjungpinang menjadi destinasi seru untuk dikunjungi, karena Kota ini punya cara istimewa untuk merayakan beragam tradisi yang dilakukan masyarakat setiap tahunnya.

Pasar imlek akan berlangsung hingga dua hari sebelum perayaan imlek dari pukul 05.00 sore hingga malam. Pasar imlek bisa menjadi tujuan warga yang ingin mengisi acara seru jalan-jalan sore bersama keluarga maupun teman-teman.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan pasar imlek setiap tahun diadakan di Kota Tanjungpinang, ini merupakan salah satu upaya untuk menghidupkan ekonomi kerakyatan sekaligus stimulan meningkatkan daya beli masyarakat.

 " Ini untuk menghidupkan suasana malam di kota lama dalam pergerakkan ekonomi, supaya suasana malam tidak hanya terpusat di kawasan Bintan Center saja ", katanya

Dikatakan Lis, saat ini pemerintah akan melakukan kerjasama dengan pihak perbankan guna membantu pedagang kaki lima, nantinya mereka akan diberikan pinjaman tanpa bunga berupa motor kaisar siap pakai untuk berjualan.

Hal itu dilakukan supaya para pedagang penjual makanan atau minuman tetap memperhatikan dan menjaga kebersihan di Kota ini, dengan sehingga kota ini terlihat indah, bersih dan tertata dengan baik," pungkasnya

Saat meninjau pasar imlek, Walikota didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Drs.Riono, M.Si, serta Lurah Tanjungpinang Kota.***

LAKIP KOTA TANJUPINANG
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 60256 kali