Beragam kegiatan yang dilakukan masyarakat jelang perayaan Tahun Baru Imlek di Tanjungpinang, tak terkecuali bagi warga tempatan. Sehari sebelum tahun baru Imlek, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd membagikan jeruk kepada warga yang merayakan Tahun Baru Imlek, kunjungan ini dilakukan di sekitar pasar Kota lama Tanjungpinang, Senin, (4/2)

Walikota yang didampingi Camat dan Lurah Tanjungpinang Kota, Kasatpol PP serta ketua RT dan Ketua RW setempat, membagikan jeruk dan kartu ucapan Imlek kepada warga Tionghoa yang merayakan Imlek. Dimulai dari Jalan Pasar, Jalan Gambir, Lr. Gambir, Jalan Temiang, Jalan Merdeka, hingga ke Jalan Pos, dan berakhir di Jalan Pasar Ikan. Satu-persatu Walikota temui warga Tionghoa untuk bersilaturahmi, baik yang sedang berjualan di ruko  maupun warga yang berada di sepanjang jalan Kota Lama.

Walikota mengatakan, pembagian jeruk serta kartu ucapan ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada warga Tionghoa yang merayakan imlek. "Tujuan utama saya keliling mengunjungi warga Tionghoa adalah untuk bersilatirahmi sekaligus untuk memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2019," ungkapnya.

Sebelum menjabat sebagai Walikota, pada tahun lalu juga melakukan kegiatan seperti ini, tentunya untuk bersilaturahmi bersama warga tionghwa yang merayakan Tahun Baru Imlek. "Hingga saat ini setelah menjadi Walikota, tetap saya lakukan dan akan terus berlanjut hingga tahun tahun berikutnya, tentunya untuk mengayomi seluruh warga, setiap ada kegiatan kegiatan hari besar, Pemerintah akan terus melakukan silaturahmi, agar rasa kebersamaan dan kepedulian ini tetap terus terjalin, antara Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh warga," tutup Walikota.

Sejumlah warga Tionghoa penerima jeruk dan kartu ucapan  mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian Walikota Tanjungpinang. "Kami tidak melihat dari apa yang diberikan, namun dari perhatian Walikota yang turun langsung ke pasar dan bersilaturahmi bersama kami yang merayakan Imlek," ungkap Apat salah satu warga Kelurahan Tanjungpinang Kota. (Humas/Andi)