Pj. Wali Kota Silaturahim dengan Pimpinan dan Anggota DPRD

HUMAS Pemko Tanjungpinang- Selama sembilan bulan kedepan, Penjabat (Pj) Wali Kota, Drs. Raja Ariza, MM, siap menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

" Setelah diamanahkan sebagai Pj. Wali Kota Tanjungpinang, saya mempunyai tugas dalam bidang pemerintahan, kemasyarakatan, ketertiban dan keamanan. Saya juga harus melanjutkan program-program pembangunan Wali Kota terdahulu. Namun yang paling penting selalu membangun komunikasi,  meningkatkan sinergitas dan koordinasi, baik antar OPD, stakeholder, maupun dengan legislatif, sehingga apa persoalannya dapat diselesaikan dengan baik ".

 

Demikian yang dikemukakan Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM, saat melakukan Rapat Konsultasi antara Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, di ruang rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (5/2/2018).

Pj. Wali Kota mengatakan, selain menjalankan tugas pemerintahan, keamanan, ketertiban, saya juga sesekali turun ke lapangan untuk melihat kondisi kebersihan di Kota ini. Saya juga harus dapat melaksanakan dan melancarkan jalannya Pilkada di Kota Tanjungpinang yang aman, sukses dan penuh silaturahim, serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN). Menurutnya, pelaksanaan pilkada hendaknya kita jadikan sebagai ajang silaturahim.

" Saya telah mengintruksikan setiap OPD melaksanakan dzikir bersama pada hari Jum'at,  hal ini, supaya Kota Tanjungpinang tetap aman dan tentram, meski ASN punya hak pilih, silahkan pilih melalui bilik suara, jangan sampai terlibat politik praktis, karena akan ada sangsi dari aturan yang sudah disiapkan oleh pemerintah pusat", pungkasnya

Ia juga menginginkan semua jajaran Pemko Tanjungpinang bekerjasama mewujudkan Kota Tanjungpinang yang bersih, indah dan tetata rapi, sehingga Kota kita menjadi tujuan bagi wisata, apalagi pelantar 1, 2, dan 3 sudah menjadi daya tarik turis asal Cina, tentu ini menjadi peluang bagi Tanjungpinang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," tuturnya.

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, Suparno mengatakan masa transisi sebelum ditetapkan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih nantinya, ada beberapa hal yang perlu di kerjakan bersama dan segera ditindaklanjuti. Untuk itu, melalui pertemuan ini, kita bisa membahas kewenangan mutlak eksekutif yang perlu dukungan dari legislatif, " katanya, saat membuka rapat tersebut.

 

Pertemuan sekaligus silaturahim ini, dibuka dengan perkenalan masing-masing Ketua Komisi dan anggota Dewan. Pj. Wali Kota mengaku senang bisa membuka ruang komunikasi dengan seluruh anggota Dewan. 

 

Dalam kesempatan tersebut, banyak anggota Dewan menyampaikan tentang persoalan perlunya koordinasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

 

Lain halnya dengan Ginta Asmara politisi dari partai Demokrat, memuji sosok Raja Ariza yang menurutnya punya gaya seorang birokrasi murni.

 

" Melihat sosoknya saja sudah enak, apa yang menjadi tugas pokoknya sesuai dan jelas ", ujarnya saat mengenalkan diri.

 

Menanggapi hal tersebut, Pj. Wali Kota mengatakan bahwa eksekutif dan legislatif itu punya satu kesatuan, karena itu, mari kita bangun komunikasi dengan baik ", ucapnya

 

Turut hadir dalam acara ini, jajaran Kepala OPD Pemerintah Kota Tanjungpinang, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, serta Anggota DPRD Kota Tanjungpinang.*(Humas)

Kabag Humas dan Protokol
Setdako Tanjungpinang
Boby Wira Satria, S. STP, M. Si