Humas Pemko Tanjungpinang - Walikota Tanjungpinang melepas keberangkatan 13 orang penggalang dan 1 orang pendamping untuk mengikuti Lomba BOB (Best Of The Best) dan Gebyar X Lomba Pramuka Penggalang Se-Indonesia di Cibubur dan Bekasi. Pelepasan dilakukan di Ruang Rapat Kwarcab Tanjungpinang, Jumat (26/10).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang sekaligus sebagai Ketua Kwartir Cabang Tanjungpinang mengapresiasi kegiatan ini dan mengharapkan para peserta tetap bersemangat. "Saya yakin dan percaya adik-adik punya semangat untuk memenuhi undangan dan kesungguhan adik-adik sangat luar biasa karena sinergi bersama orang tua dan pihak  sekolah SMP Negeri  3 Tanjungpinang sehingga dapat memenuhi undangan ini meskipun tidak melalui bantuan anggaran pemerintah." Ujar Syahrul.

Syahrul juga mengucapkan terimakasih atas semangat para peserta dalam penggalangan dana untuk korban bencana di Palu dan Donggala. "Saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik yang telah melakukan penggalangan dana untuk bantuan bencana, untuk Palu, Sigi dan Donggala yang sudah kita serahkan melalui Kwarda Kepri sebesar Rp.12.000.000 dan sebesar Rp.78.774.400 akan kita serahkan melalui Kwarnas." Kata Syahrul.

Syahrul berpesan kepada peserta untuk dapat segera beradaptasi dan tetap menjaga kesehatan selama berada di tempat lokasi lomba. "Saya berpesan agar adik-adik harus cepat untuk beradaptasi dan tentunya dapat menjaga kesehatan serta menjaga nama baik gugus depan sekolah adik-adik serta jaga nama baik kwartir cabang. Yang paling penting adalah dapat menyerap ilmu positif selama mengikuti kegiatan di sana." Tutup Syahrul.

Achmad Suprapto, S.IP, selaku

Ambalan Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, sekaligus ketua kontingen melaporkan bahwa adik-adik penggalang ini adalah utusan dari SMPN 3 Tanjungpinang, dimana adik-adik pengggalang ini akan menghadiri undangan dari Kwartir Nasional.

Adapun pendanaan keberangkatan ini merupakan biaya pribadi dan sumbangan dari pihak sekolah. "Dengan semangat kebersamaan, serta niat dan usaha adik adik dengan cara menabung, sehingga  dapat berangkat mewakili Kwarcab bahkan Kwarda, untuk mengikuti lomba pramuka penggalang se-Indonesia." Ujar Achmad.

Achmad menambahkan bahwa tujan kami kesana selain mengikuti lomba pramuka penggalang di Cibubur dan Bekasi juga ingin menyampaikan amanah dari gugus depan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pramuka peduli bencana, gempa dan tsunami. (Humas/Andi)