Dinas Kominfo – Sempena peringatan Ulang Tahun Kota Otonom Tanjungpinang yang ke 17 pada tahun 2018, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melaksanakan kegiatan Pawai Budaya dan Pawai Mobil Hias pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018. Pawai Budaya tersebut diikuti oleh pelajar mulai dari tingkat TK sampai dengan SLTA, OPD, paguyuban, dan organisasi kemasyarakatan.

“Rute pawai budaya sempena HUT ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang mengambil posisi start di depan Gedung Arsip, dan finish di Laman Boenda atau Gedung Gonggong. Namun mengingat banyaknya jumlah peserta, diperkirakan barisan peserta pawai dimulai dari depan Gedung Kesenian,” kata Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tanjungpinang Teguh Susanto, Kamis (25/10).

Sampai saat ini, jumlah peserta yang telah memastikan mengikuti pawai mobil hias telah berjumlah sebanyak 34 peserta. Pawai mobil hias sempena HUT ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang terbuka untuk umum. Panitia pawai mobil hias masih membuka pendaftaran pawai mobil hias sampai hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018. Organisasi Perangkat Daerah (OPD), paguyuban, Ormas, dan OKP yang bermaksud mengikuti pawai mobil hias dapat langsung datang ke lokasi titik start di terminal Sungai Carang. “Nomor urut peserta akan dibagikan di lokasi start. Kendaraan atau mobil hias yang pertama datang ke lokasi start, akan mendapat nomor urut pertama, dan begitu seterusnya,” tambah Teguh.

Rute pawai mobil hias tahun ini dimulai dari terminal Sungai Carang, gerbang pertama Bintan Center, Jalan DI Panjaitan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Basuki Rahmat, masuk ke Jalan Wiratno, Jalan Yos Sudarso, Jalan Usman Harun, Jalan H Agus Salim, Jalan Hang Tuah, dan finish di Laman Boenda atau Gedung Gonggong.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama-sama menyaksikan pawai budaya, dan pawai mobil hias. Panitia masih membuka pendaftaran peserta pawai mobil hias sampai dengan hari H, dengan datang langsung ke lokasi start,” jelasnya.