Pelaksanaan lomba-lomba yang ditaja oleh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Tanjungpinang Kota disambut meriah oleh seluruh Kader PKK dan peserta lomba. Kegiatan ini dilaksanakan di Pinang City Walk, Jumat (22/2).

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul mengatakan bahwa PKK adalah suatu gerakan dalam pembangunan yang tumbuh dari bawah, dan pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat. PKK perlu menetapkan strategi untuk lebih meningkatkan pemberdayaan masyarakat, dengan melaksanakan kegiatan baik dari tingkat RT, RW, Kelurahan hingga Kecamatan agar mampu menentukan program program  strategis melalui 10 program pokok yang bermanfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. "Saya selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK Kelurahan Tanjungpinang Kota, dengan melaksanakan kegiatan ini," ujar Juwariyah. 

Dalam kesempatan ini, Juwariyah kembali mengingatkan bahwa pada bulan April akan laksanakan lomba-lomba PKK tingkat Kota Tanjungpinang. Sesuai dari arahan PKK Pusat, yang diteruskan oleh PKK Provinsi bahwa lomba yang akan dilaksanakan tahun ini, diantaranya lomba pola asuh anak dan remaja, lomba B2SA, lomba hatinya PKK, lomba administrasi PKK, serta kegiatan pemeriksaan IVA. "Saya berharap baik PKK Kelurahan maupun PKK Kecamatan, agar menyiapkan diri untuk pelaksanaan lomba tersebut, sehingga utusan PKK Tanjungpinang dapat memberikan hasil yang terbaik pada tingkat Provinsi hingga ke tingkat Nasional," tutup Juwariyah. 

Lurah Tanjungpinang Kota, Said Muhammad Ilmin, menyampaikan dalam laporannya bahwa kegiatan ini diawali dengan senam yang sudah dilaksanakan sebelumnya, dan dilanjutkan Lomba Balita Sehat (LBS) dan lomba Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) gemar ikan dan non beras.

Kelurahan Tanjungpinang Kota melalui Kegiatan pelaksanaan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari tahun ke tahun sudah berjalan dengan baik, terutama partisipasi masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang diadakan tingkat Kelurahan, Kecamatan bahkan sampai Tingkat Kota, Insya Allah kita dukung, begitu juga kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di kelurahan seperti yang dilakukan pada pagi ini. "Untuk itu banyak harapan kami kepada Kader PKK, Posyandu dan seluruh Ibu-Ibu RT/RW dapat bergabung dalam wadah PKK yang filosofinya adalah dari, oleh dan untuk kita. Artinya PKK di peroleh gagasan, ide, dan pelaksanaan semua dari kita dan akan kembali lagi kekita," tutup Said.(Rilis Humas Pemko)