Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd menghadiri latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 yang diselenggarakan oleh Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah  di Halaman VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah, Jum'at (7/2).

Simulasi ini dilakukan dalam rangka untuk mengecek kesiapan pasukan Lanud RHF untuk mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 dan juga simulasi ini dilakukan agar dalam melakukan pengamanan nantinya tidak ada terjadi kesalahan.

Syahrul atas nama Pemerintah kota Tanjungpinang mengucapkan terimakasih kepada Lanud RHF yang telah menggelar kegitan tersebut. Selanjutnya Syahrul juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu antisipasi dan melakukan kesiapam dalam mengamankan Pileg dan Pilpres 2019 ini. "Seperti semboyan kita di Kepri ini, TNI dan Polri bersatu tidak terkalahkan, untuk itu mari kita sukseskan pemilu mendatang dengan aman dan damai," ungkapnya.

Nantinya sambung Syahrul, latihan ini juga akan diikuti secara gabungan oleh satuan yang lainnya seperti Polri, TNI AD, TNI AL dan tim pengamanan lainnya. "Mungkin nanti ada latihan bersama seperti kemarin yang akan di laksanakan oleh KPU, guna menjaga kondusifitas Kota Tanjungpinang seperti sebelumnya yang selalu aman dan kondusif, inilah yang harus terus kita jaga, oleh karena itu TNI dan Polri akan terus bersatu dalam mejaga keamanan di Kota Tanjungpinang," jelas Syahrul.

Simulasi ini dihadiri juga General Manager Angkasa Pura 2, Polres Tanjungpinang, Satuan TNI AL, dan Kepala BMKG Kota Tanjungpinang. (Humas)