Menjelang Perayaan Imlek tahun 2019, sebanyak 38 orang RT dan RW yang beragama Budha dan Konghucu menerima paket sembako dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. Paket sembako ini diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd di Aula Bulang Linggi, Kamis (31/1).

Dalam sambutannya Syahrul mengatakan pemberian paket sembako ini sebagai wujud kebersamaan dan semangat kebhinekaan untuk saling bertoleransi satu sama lain. Dikatakannya perayaan Imlek ini merupakan suatu peringatan yang memberikan warna tersendiri di Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang. "Kita disini semua bersatu dalam semangat kebhinekaan, kita harus hidup saling bertoleransi satu sama lainnya, semoga dengan pemberian paket sembako ini dapat bermanfaat untuk para RT dan RW yang merayakan Imlek," ungkapnya.

Syahrul juga menambahkan dengan semakin banyaknya tugas dan fungsi yang diemban oleh RT dan RW, Pemko Tanjungpinang berupaya terus menerus untuk tetap membantu dalam menjalankan amanah sebagaimana yang telah diberikan oleh masyarakat. "Saya berharap RT dan RW terus berperan aktif dalam pembangunan Kota Tanjungpinang, mengoptimalkan pelayanan dan turut berpartisipasi dalam menampung serta menyalurkan baspirasi masyarakat sesuai dengan amanah yang diberikan," lanjut Syahrul.

Selain itu juga, Syahrul terus mengimbau agar para RT dan RW tetap mensosialisasikan terkait pelaksanaan pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang dengan meningkatkan partisipasi pemilih. "Saya terus mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya RT dan RW agar terus mensosialisasikan pelaksanaan pemilu agar tingkat partisipatif masyarakat dalam pemilu mendatang meningkat," pungkasnya.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Boby Wira Satria, S.STP, M.Si mengatakan dalam laporannya Pemko Tanjungpinang akan memberikan 839 paket sembako bagi RT dan RW Se-Kota Tanjungpinang, penyerahan tersebut dilakukan 3 tahap sesuai dengan hari raya agama masing-masing. "Untuk peringatan Imlek ini ada 38 paket sembako yang akan diberikan, waktu penyerahan paket sembako ini disesuaikan dengan hari raya masing-masing agama sebagai bentuk perhatian Pemko Tanjungpinang kepada RT dan RW," jelasnya.

Boby juga menyampaikan tujuan pemberian paket sembako ini untuk memberikan semangat dan memotivasi sikap RT dan RW dalam menjalankan tugas sebagai mitra kerja pemerintah. "Kita harapkan pemberian paket sembako ini kinerja RT dan RW dalam rangka membantu penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang terus meningkat," ungkap Boby.

Paket sembako yang diberikan berupa tepung terigu, gula pasir, kacang tanah, mentega kemasan, minyak goreng, susu kental manis dan sirup. Acara penyerahan ini dihadiri oleh beberapa sekretaris dinas, Camat Tanjungpinang Barat, Camat Tanjungpinang Kota dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang. (Humas/Fakhri)