Diskominfo - Kamis, (27/9/18). Berlangsung peringatan hari ulang tahun gabungan organisasi wanita (GOW) Kota Tanjungpinang yang ke 16 yang dilaksanakan di Aula Bulang Linggi Arsip Daerah.

Peringatan ini dihadiri oleh organisasi wanita seperti BKMT Kota tanjungpinang, dan organisasi wanita lainnya yang tergabung dalam GOW di Kota Tanjungpinang.

Ketua PKK Kota Tanjungpinang sekaligus merangkap ketua GOW Kota Tanjungpinang Hj. Juriah Syahrul menyampaikan, ucapan terimakasih kepada ibu-ibu BKMT dan seluruh yang hadir telah memberikan dukungan dan kepercayaan dalam mengemban amanah dan tangungjawab kepada walikota dan wakil walikota yang baru terpilih.

GOW Kota Tanjungpinang akan melaksanakan Musma untuk memilih ketua GOW baru, yang selama masih saya jabat, sehingga kedepannya GOW akan fokus dan lebih baik lagi.

Lanjutnya. “ Dihari HUT GOW ke 16 semoga bertambahnya usia bertambah pula tingkat kedewasaan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat dan selalu memberikan dukungan, baik moril, materil, maupun supportnya dalam mewujudkan visi dan misi Kota Tanjungpinang.”

Sedangkan dalam sambutan Walikota Tanjungpinang H. Syahrul S.Pd selaku Pembina GOW Kota Tanjungpinang menyampaikan, peringatan yang dilaksanakan ini sebagai salah satu cara bagi GOW untuk lebih menguatkan Kekompakkan diri, selama 5 tahun menyatu dalam satu naungan GOW Kota Tanjungpinang.

“terima kasih atas peran dan kontribusi positif  yang selama ini ditunjukkan kaum perempuan Kota Tanjungpinang, baik secara individu maupun melalui perannya didalam organisasi wanita.” Ungkap Syahrul

Disela-sela Sambutannya H.Syahrul S.Pd mengingatkan kembali tentang imunisasi measles rubela sangat bermanfaat bagi kesehatan anak. Dengan imunisasi MR, dapat meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap campak dan rubela secara tepat, memutuskan transmisi virus campak. Selain itu, imunisasi MR dapat menurunkan angka kesakitan campak dan rubella serta menurunkan angka kejadian CRS.

Lanjutnya. “ Dari hasil evaluasi yang dilakukan Dinas Kesehatan maupun dari Unicef ternyata Kota Tanjungpinang merupakan daerah yang paling tinggi pencapaian imunisasi MR nya dibanding daerah lain yang ada di Kepulaun Riau.

“ Berdasarkan informasi ini, pencapaiannya Kota Tanjungpinang 69% dan ini juga belum memenuhi target sehingga tugas semua pihak  termasuk GOW karena target yang harus dicapai minimal 95% atau melebihi 100%. “ tambah Ungkap Syahrul habis menghadiri kegiatan evaluasi MR di batu X.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng,penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan foto bersama. (Kominfo/Rais)