Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd meresmikan penempatan Rumah Qur'an Ar Ridho yang beralamat di Jalan Pantai Impian Gang Terubuk, Minggu (3/2) pagi.

Dalam sambutannya, Walikota  mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang berharap dengan adanya Rumah Qur'an ini dapat menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat untuk memperdalam ilmu agama khususnya Al-Qur'an. "Tentunya saya sangat mengapresiasi atas pendirian Rumah Qur'an ini, semoga dapat menjadi referensi bagi masyarakat yang ingin belajar Al-Qur'an khususnya para generasi muda," ungkap Walikota.

Selain itu, Walikota juga mengharapkan Rumah Qur'an ini menjadi pelopor bangkitnya generasi muda yang cinta dengan Al-Qur'an serta melahirkan hafidz dan hafidzah yang mumpuni serta handal dari Kota Tanjungpinang. "Dengan berkembangnya rumah Tahfidz dan pesantren yang ada, diharapkan Rumah Qur'an Ar Ridho ini dapat menjadi pelopor dalam menciptakan generasi muda yang Qur'ani serta mampu mencetak generasi unggul dalam bidang seni baca Al-Qur'an dan penghapal Al-Qur'an," lanjut Walikota.

Ketua Pengurus Rumah Qur'an Ar Ridho, H. Zaidin Abadi mengucapkan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang dan para donatur yang telah memberikan sumbangan dan kontribusi untuk pembangunan Rumah Qur'an ini. "“Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu terealisasinya Rumah Qur'an ini, terutama kepada Walikota Tanjungpinang dan seluruh donatur yang telah memberikan kontribusi dan sumbangan kepada kami," ungkap Zaidin

Zaidin juga mengatakan terdapat 10 program unggulan yaitu tilawah Al-Qur'an, Murottal Al-Qur'an, Hafizh Qur'an, fardhu kifayah, adzan, ilmu tajwid, tahlil dan doa, Khataman Al-Qur'an, marawis dan sholawat/berzanji. "Program ini bertujuan untuk membantu pengetahuan generasi muda terkait ilmu agama dan juga sebagai kader-kader yang dipersiapkan untuk masa depan," jelas Zaidin.

Dalam kesempatan ini juga, secara pribadi Syahrul memberikan sumbangan dan bantuan untuk Rumah Qur'an Ar Ridho berupa satu set alat marawis dan uang tunai untuk penambahan sarana dan prasarana. Peresmian tersebut ditandai dengan pembukaan tirai oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd didampingi oleh Ketua Pengurus Rumah Qur'an Ar Ridho, H. Zaidin Abadi, Sekretaris Kecamatan Tanjungpinang Barat, Wimmy Dharma Hidayat, Lurah Kampung Baru, Sri Rahayu Andriani dan tamu undangan lainnya. (Humas/Fakhri)