Humas Pemko Tanjungpinang - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang menerima kunjungan silaturahmi Ketua GOW Kota Padang bersama anggota, yang dilaksanakan di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustaakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang, Kamis (13 /18)

Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma, S.IP menyampaikan, bahwa hari ini sebagai pembuktian bahwa kaum perempuan juga tidak kalah sukses dari kaum laki-laki. Menurutnya, perempuan juga bisa sukses dalam berkarir namun walaupun demikian, sebagai kaum perempuan harus mengetahui batasan yang harus dilakukan. "Kita harus tau bahwa kewajiban utama kita adalah sebagai istri dan ibu di rumah, namun sebagai seorang istri kita wajib mendampingi suami kita saat menjalankan tugas apalagi sebagai pejabat pemerintah, selalu komunikasi dan ciptakan suasana keterbukaan antara suami dengan istri, begitu pula sebaliknya. Agar saat bekerja, suami kita tidak salah melangkah dan tetap dalam koridor dan aturan yang benar, hindari korupsi agar hidup menjadi tenang," tambah Rahma. 

Rahma merasa senang karena saya bisa bertemu langsung dengan ibu-ibu GOW Kota Padang. "Mudah- mudahan silaturahmi ini tetap berjalan dan Insya Allah di lain kesempatan giliran ibu-ibu GOW Kota Tanjungpinang yang akan berkunjung ke Kota Padang. Saya ucapkan selamat menikmati suasana Kota Tanjungpinang, semoga nyaman dan dapat melaksanakan kunjungan wisata dengan baik tanpa suatu halangan apapun," tutup Rahma. 

Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul menyampaikan diawal sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ketua GOW Kota Padang beserta anggota di Kota Tanjungpinang. "Dalam kesempatan ini juga ingin saya sampaikan bahwa kepengurusan GOW Tanjungpinang yang saya pimpin baru berusia lebih kurang 5 tahun dan sekarang ini saya masih merangkap sebagai Ketua GOW  dan juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang. Tentunya kami sadari bahwa belum terlalu banyak yang kami perbuat, namun setidaknya apa yang sudah kami lakukan selama 5 tahun terakhir ini sudah berjalan dengan baik dengan rasa kebersamaan dan tentunya langsung bersentuhan dengan masyarakat,' ujar Juariah. 

Ditambahkan Juariah, GOW juga rutin melaksanakan kegiatan bulanan selain arisan bulanan juga selalu melaksanakan kegiatan kegiatan hari besar yang berhubungan dengan perempuan, seperti hari Kartini, hari ibu dan sebagainya. "Tentunya dengan harapan seluruh organisasi wanita yang ada di Kota Tanjungpinang dapat kita rangkul untuk ikut andil dalam pembangunan di Kota Tanjungpinang," tambah Juariah. 

Dalam kesempatan ini, Juariah juga menyarankan agar ibu-ibu GOW Kota Padang dapat mengunjungi tempat tempat wisata dan menikmati berbagai macam kuliner yang ada, serta wisata belanja yang ada di Kota Tanjungpinang. "Semoga ada kesan baik yang bisa didapatkan selama berada di Kota Tanjungpinang dan dapat kembali lagi ke Kota Tanjungpinang dilain kesempatan," tutup Juariah. 

Hj. Rosmawati Emzalmi Ketua GOW Kota Padang mengungkapkan kekagumannya terhadap pesona Tanjungpinang yang kaya akan budaya dan destinasi wisata sejarah. "Saya kagum dengan Kota Tanjungpinang. Inilah sebabnya kami melakukan kunjungan ke sini. Pesonanya sangat menawan dan kaya akan sejarah kejayaan masa lampau. Setelah ini kami akan berkunjung ke Pulau Penyengat untuk berziarah dan melihat destinasi wisata yang ada di sana," ungkap Rosmawati.

Rosmawati juga mengatakan pihaknya akan menanti kedatangan GOW Kota Tanjungpinang untuk dapat berkunjung dan bersilaturahmi ke Kota Padang. "Kami akan menanti kunjungan balasan dari GOW Kota Tanjungpinang ke Kota Padang. Semoga silaturahmi dan kebersamaan ini semakin erat. Kita jadikan sinergisitas dan peran serta kaum perempuan dapat terwujud untuk pembangunan daerah yang lebih baik lagi," tutupnya. (Humas/Andi)