Humas Pemko Tanjungpinang - Perhelatan Tanjungpinang Dragon Boat Race 2018 akan segera digelar. Dijadwalkan pada 19-21 Oktober 2018 mendatang, even tahunan wisata olahraga ini dilaksanakan di Kota Tanjungpinang. Hal ini disampaikan saat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang menggelar doa selamat di Istana Kota Rebah, Selasa (2/10).

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengatakan perhelatan ini merupakan even tahunan yang terus digelar, ia berharap kegiatan ini harus lebih baik lagi. "Even olahraga wisata ini harus dilaksanakan lebih baik lagi daripada tahun sebelumnya." Ungkapnya.

Syahrul juga menyampaikan agar panitia pelaksana dapat lebih solid dan kompak serta memberikan pelayanan terbaik kepada tamu-tamu yang datang dari berbagai daerah bahkan luar negeri. "Bentuk tim yang solid, kompak dan layani tamu sebagaimana mestinya. Kota kita ini akan didatangi banyak tamu, baik yang dari dalam negeri maupun luar negeri. Maka dari itu, layani dengan sebaik-baiknya." Lanjut Syahrul.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta sukses seperti tahun-tahun lalu. "Untuk itu kita harus bersama-sama berdoa, agar acara ini dapat diridhoi dan dimudahkan segala sesuatunya. Kita ingin acara ini sukses, lancar dan baik sesuai dengan apa yang kita harapkan." Tutup Syahrul.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin, S.Sos mengatakan kegiatan yang sudah menjadi even tahunan baik di Kota Tanjungpinang maupun nasional sampai saat ini sudah hampir 30 regu yang sudah konfirmasi untuk ikut bertanding. "Alhamdulillah sudah 30 regu yang konfirmasi untuk ikut bertanding. Pada tahun ini akan ada eksebisi beberapa negara dan diselingi dengan permainan rakyat. Dan kegiatan ini seperti biasa dilaksanakan di Sungai Carang." Paparnya.

Kholidin juga berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar dan akan ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan jelang pelaksanaan seperti gotong royong dan persiapan pembuatan venue. "Saya harapkan semua pihak dapat membantu dalam mensukseskan kegiatan ini. Kita juga akan lakukan beberapa rangkaian persiapan menjelang pelaksanaan seperti gotong royong, menyiapkan venue, pelantar dan rumah pantau yang harus dipersiapkan sesegera mungkin." Tutup Kholidin.

Acara dilanjutkan dengan doa selamat dan pemotongan pulut kuning oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd yang didampingi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, Sekda Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si. Turut hadir Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Petrus Sitohang, Asisten 2 Pemko Tanjungpinang, H. Irwan, Camat Tanjungpinang Kota, Lurah Kampung Bugis, sesepuh, tokoh masyarakat dan staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang. (Humas/Fakhri)